DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Banjar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Tingkat Polres Banjar


Banjar,LHI.

Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Polres Banjar Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024 Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan tingkat Polres Banjar di halaman Mapolres Banjar. (02/03/2024)

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kota Banjar, pejabat utama Polres Banjar, para perwira, serta Personel Polres Banjar, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf. Afid Cahyono, S.Sos., S.H.,M.Han. Dansubdenpom III/2-4 Lettu CPM Buhar, Kasatpol PP Kota Banjar Irwan Adhiawan, perwakilan Kadishub Kota Banjar, serta instansi terkait lainnya.

Operasi Keselamatan Lodaya yang digelar selama 14 hari dimulai pada tanggal 04 Maret sampai dengan 17 Maret 2024 tersebut ditandai dengan penyematan tanda pita operasi oleh Kapolres Banjar kepada perwakilan masing-masing instansi.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar menyampaikan kegiatan apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi keselamatan Lodaya 2024 dan pencanangan aksi keselamatan di jalan di wilayah hukum Polda Jabar sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

"Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan lokasi kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan fasilitas korban kecelakaan guna terciptanya kamseltiblantas yang aman dan kondusif." Ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menyampaikan saat ini tentunya kegiatan preemitif dan preventif serta didukung penegakan hukum lantas secara elektronik dengan menggunakan aplikasi dan mobile serta teguran yang humanis dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas.

"Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi kamseltiblantas menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 yang akan digelar secara serentak di wilayah hukum Polda Jabar dengan cara bertindak mengedepankan tindakan Simpati persuasif dan Humanis kepada pengguna jalan." Pungkas Kapolres Banjar.

4 Tujuan utama Operasi Keselamatan Lodaya 2024 yakni Meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, Menurunnya angka fatalitas korban Laka Lantas, Menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, dan Terwujudnya situasi kamsel lantas yang aman nyaman dan selamat. (ADE)

Post a Comment

0 Comments