DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tower Telkom di Dumai Memprihatinkan dan Dikhawatirkan Berdampak



Kota Dumai (Riau), LHI

Tower Telekomunikasi yang berada di jalan Anggur kelurahan Rimba Sekampung kecamatan Dumai Kota kondisinya memprihatinkan.Setahun belakangan di areal sekitar tower tampak seperti tidak terawat dan parahnya lagi lokasi tersebut tergenang air kotor setinggi mata kaki orang dewasa.

Kepedulian warga sekitar yang disampaikan kepada media ini, tower milik PT Telkom itu sudah lama tidak dilakukan perawatan sehingga terkesan dibiarkan dan dikhawatirkan berdampak negatif terhadap lingkungan sekitar.

Arief yang dikonfirmasi  (Rabu, 28/02/2024) siang mengakui kondisi tower saat ini masih aktif."Masih aktif, masalahnya itu dulu towernya Telkomsel, baru peralihan setahun inilah ke Mitratel dan memang saat ini tanggung jawab Mitratel", ungkap Arief  

Arief yang mengaku bekerja di Mitratel yang notabene nya anak perusahaan PT Telkom sebagai petugas di lapangan sudah melaporkan kondisi tower yang berada di jalan Anggur Timur RT 19."Kalau banjir itu sudah kita lapor dan kita ajukan penimbunan. Tapi instruksi dari Mitratel belum ada", jawab Arief.

Warga sekitar yang ditemui berharap kepada pihak Telkom untuk peduli karena kondisi tergenangnya air menjadi sarang tempat nyamuk bertelur. "Air tergenang tu jadi tempat sarang dan bertelur nyamuk. Kami khawatir aja. Setahu kami orang Telkom ada kasih bulanan tapi tak tau untuk apa", sebut warga.***SNst

Post a Comment

0 Comments