DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Rapat Pleno Penghitungan Perolehan Suara Dapil 2 Kab. Sukamara-Kalteng

 


Sukamara,LHI

Rapat Pleno Penghitungan Perolehan Suara Daerah Pemilihan Sukamara 2 (Dapil 2) Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan oleh PPK Kecamatan Permata Kecubung dan Kecamatan Balai Riam dilaksanakan dan dimulai pada tanggal 17 dan 18  Februari 2024 di Kecamatan masing-masing. Dalam sambutannya,  baik camat dan ketua PPK sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tidak terhingga kepada PPS, KPPS, Panwascam, PTPS, para Saksi Partai, LINMAS dan semua aparat keamanan baik TNI maupun polri bahkan kepada seluruh lapisan warga masyarakat Dapil Sukamara 2 yang telah bekerja sama dan menyukseskan Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Oleh karena kerja keras mereka maka hari ini rapat pleno PPK atau penghitungan perolehan suara ditingkat kecamatan bisa kita laksanakan. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh perwakilan KPU Kabupaten Sukamara yang juga turut hadir.

Untuk kursi DPRD Sukamara 2 yang diperebutkan adalah sebanyak 6 (enam) kursi . Dari informasi data yang disampaikan kepada awak media Lintas Hukum Indonesia   mengenai hasil penghitungan perolehan suara di Dapil Sukamara 2, untuk perolehan suara presiden diungguli oleh pasangan Prabowo-Gibran disusul Ganjar-Mahfud dan Anis-Muhaimin. Sedangkan perolehan suara Partai yang masuk 10 (Sepuluh) besar, antara lain :   PDI-P  sebanyak 2.478 suara;  Gerendra 1.810 suara;  PPP 1.773 suara;  Hanura 1.621 suara; Nasdem 1.297 suara; Perindo 1.141 suara dan  Golkar 1.138 suara

Dalam Pemilu kali ini, menurut beberapa prediksi warga, jika tidak ada perubahan ada 3 Caleg pendatang baru yang akan duduk, yakni dari Partai PDI-P, Gerindra dan PPP sedangkan yang lain rata-rata tetap diraih oleh incumbent alias petahana.

Saat beberapa warga ditanyai awak media bagaimana harapan mereka kepada para caleg peraih suara yang akan duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sukamara, mereka menjawab bahwa mereka sebagai warga masyarakat Dapil Sukamara 2 yang terdiri dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung sangat berharap agar benar-benar amanah dan warga sangat mengharapkan agar media Lintas Hukum Indonesia  bisa ikut mengawal dan mengawasi.  .(HELEN/AGUS**)

 

Post a Comment

0 Comments