DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polsek Merbau dan Puskesmas Teluk Belitung Berikan Bantuan untuk Anak Stunting


Kepulauan Meranti, LHI.

Polsek Merbau bersama dengan Personel Puskesmas Teluk Belitung menggelar kegiatan yang penuh berkah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting di Kecamatan Merbau. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolsek Merbau AKP AGUSLAN, S.H, serta beberapa anggota lainnya seperti Kanit Binmas, Kanit Samapta, dan Bhabinkamtibmas Polsek Merbau, Kamis (08/02).

Menurut data yang diperoleh dari Puskesmas Teluk Belitung, ada beberapa anak yang menerima bantuan  antara lain yang tinggal di Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau. 

"Anak-anak stanting yang menerima bantuan ini mendapatkan paket sembako yang berisi beras, susu, gula, telur, dan kacang hijau. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak tersebut sehingga pertumbuhan dan perkembangan mereka dapat optimal,"Kata Kapolsek Merbau Aguslan, S.H.

Lebih lanjut Kapolsek Merbau, AKP AGUSLAN, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak kepolisian dan puskesmas terhadap kondisi anak-anak yang mengalami stunting di wilayah Kecamatan Merbau.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, anak-anak stanting di Merbau dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta memiliki masa depan yang cerah," ujarnya.

Ahli gizi dari Puskesmas Teluk Belitung, Nadira Ravika, menambahkan pentingnya peran gizi yang kuat dalam pertumbuhan anak.

"Anak-anak yang mengalami stunting membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk membantu memperbaiki kondisi pertumbuhan mereka. Oleh karena itu, bantuan seperti ini sangatlah penting," ungkap Nadira Ravika.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari Joi, salah satu warga sekitar, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Merbau dan Puskesmas Teluk Belitung terhadap anak-anak yang mengalami stunting.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar lebih banyak anak yang mendapatkan bantuan dan perhatian untuk masa depan yang lebih baik," harapnya.

Dengan adanya kegiatan Kamis Barokah ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak stanting di Kecamatan Merbau. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments