DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polres Tulang Bawang Cek Randis Jelang Pesta Demokrasi, AKBP James Paparkan Tujuannya

 

 


Tuba,LHI

Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dengan didampingi Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, PJU Polres dan Kapolsek jajaran, melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas (randis) yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, hari Senin (05/02/2024).

Randis yang dilakukan pengecekan tersebut sebanyak 148 unit dengan rincian kendaraan patroli roda empat sebanyak 25 unit, kendaraan roda enam sebanyak 6 unit, serta sepeda motor patroli dan bhabinkamtibmas sebanyak 117 unit.

"Pengecekan randis yang kami lakukan ini, sebagai bentuk pengawasan langsung sehingga randis yang dipinjam pakaian kepada personel tetap terawat dan selalu dalam kondisi prima yang setiap saat bisa dipergunakan," kata AKBP James.

Menurutnya, sekarang ini sedang berlangsung tahap kampanye rapat umum pada Pemilu 2024, yang tinggal menghitung hari saja akan berlangsung pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. Bila semua randis dalam kondisi prima pastinya bisa dipergunakan oleh personel pada saat berlangsungnya pesta demokrasi.

"Semua randis yang dipinjam pakaikan kepada personel, wajib dirawat dan dijaga seperti kendaraan milik pribadi sehingga nantinya akan memperpanjang usai pakai dari randis tersebut, dan bisa meminimalisir terjadinya kerusakan," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menambahkan, temuan terkait hasil pengecekan randis yang berlangsung hari ini, harus segera ditindaklanjuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel yang mengawakinya, sehingga randis tersebut selalu siap untuk dipergunakan.

"Tak lupa kami mengingatkan kepada seluruh personel yang hadir dalam kegiatan pengecekan randis, untuk selalu netral dan tidak melakukan politik praktis pada pelaksanaan Pemilu 2024. Hal tersebut sudah disampaikan langsung oleh Kapolri dan wajib hukumnya untuk ditaati serta dipatuhi oleh seluruh personel Polri tanpa terkecuali," imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya. ()SODERI SANJAYA(*)

Post a Comment

0 Comments