DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Polisi sahabat anak Edukatif TK Kemala Bhayangkari 09 ke Polres Kepulauan Meranti


Selatpanjang, LHI.

Hari Kamis menjadi momen spesial bagi TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang, yang telah melaksanakan Kunjungan Edukatif Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di Polres Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB di Rupatama Tantya Sudhirajati Polres tersebut berhasil menciptakan suasana edukatif dan akrab antara anak-anak dengan jajaran kepolisian, Kamis (1/2).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan rutin Polres dimana 35 siswa/i TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang mendapatkan kesempatan berharga untuk berinteraksi langsung dengan polisi.

Acara ini mendapat pengawalan langsung dari Kapolres Kep. Meranti, AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., S.I.K., yang turut hadir bersama sejumlah pejabat utama Polres.

Kegiatan berlangsung di Rupatama Tantya Sudhirajati Polres Kep. Meranti, Jl. Gogok Darussalam Kec. Tebing Tinggi Barat, Kab. Kep. Meranti.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Kapolres, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Polres Kep. Meranti, serta personil Sat Lantas Polres dan guru-guru TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang.

Tujuan utama dari Kunjungan Edukatif ini adalah memberikan pemahaman dini kepada anak-anak tentang keberadaan polisi sebagai sahabat. Dengan demikian, diharapkan tercipta keakraban dan rasa aman ketika berhadapan dengan aparat kepolisian.

Menurut Yuherman, S.Psi, Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti, kunjungan Edukatif ini merupakan upaya pengenalan dini akan tugas dan fungsi polisi.

"Kunjungan ini merupakan sarana pengenalan dini kepada anak-anak terhadap tugas dan fungsi polisi. Hal ini penting agar anak-anak tidak merasa takut atau canggung ketika berinteraksi dengan polisi."katanya.

Para siswa/i dengan antusias mengikuti kegiatan yang dirancang dengan cara yang menghibur dan mendidik.

Adanya keterlibatan guru-guru TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang turut memberikan pendampingan dan memastikan setiap anak dapat maksimal menyerap nilai-nilai positif dari kegiatan ini.

Ny. LEXCY KURNIA, S.H., M.H., sebagai Ketua Pengurus Bhayangkari cabang Polres Kep. Meranti, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

"Peran Bhayangkari dalam mendukung kegiatan edukatif ini sangat penting. Kami berharap anak-anak dapat memahami bahwa polisi adalah sahabat yang siap membantu dan melindungi mereka," ujarnya.

Kunjungan Edukatif Polsanak di TK Kemala Bhayangkari 09 Selatpanjang sukses menciptakan momen berharga bagi anak-anak.

Dengan melibatkan berbagai pihak, dari jajaran kepolisian hingga Bhayangkari dan guru-guru, kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tetapi juga mengukir kenangan positif tentang keberadaan polisi sebagai sahabat anak-anak. (RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments