DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Plt Bupati Meranti H.Asmar Buka Sosialisasi Budaya Baca dan Kearsipan

 

 

 


MERANTI
- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Rabu (28/2/2024) membuka sosialisasi budaya baca dan literasi serta pengelolaan perpustakaan desa berstandar nasional, di Aula Sunli Selatpanjang.Dalam kegiatan itu juga dilakukan bimbingan teknis kearsipan sekaligus pelantikan duta baca dan bunda literasi Kepulauan Meranti.

Atas nama pemerintah kabupaten, H. Asmar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menilai kearsipan memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan."Bimtek ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan, ketika dihadapkan persoalan maka pengarsipan adalah hal yang pertama kali dilihat," kata Asmar.

Untuk itu dia mengharapkan para peserta Bimtek untuk serius mengikuti materi dan memahami ilmu kearsipan yang akan berlangsung dua hari kedepan. "Dalami ilmu yang disampaikan. Terima kasih kepada penyelenggara, apalagi kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di masa pemerintahan saya," ujarnya.

Plt Bupati Asmar juga turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Hj. Ismiatun sebagai Bunda Literasi dan Iva Aulia Azhara siswa SMA Negeri 1 Tebingtinggi sebagai Duta Baca Kepulauan Meranti.

"Semoga dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik untuk Meranti cerdas, maju dan bermartabat," ungkap Asmar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengajak bunda literasi dan duta baca yang baru dilantik, untuk bekerja sama dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat.

"Manfaatkan perpustakaan yang ada sebagai wadah ilmu, karena dengan membaca kita bisa membuka cakrawala dan sebagai referensi untuk pengembangan ilmu pengetahuan," sebutnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang telah peduli pada dunia literasi dan menyadari pentingnya budaya membaca."Kepedulian Pemkab Meranti sangat patut diapresiasi. Kita juga harus cermat dalam membaca informasi agar terhindar dari berita bersifat hoax," ujar Mimi.

Turut hadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, para kepala OPD, Camat Tebingtinggi, dan pejabat serta tamu undangan lainnnya. (PONIATUN/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments