DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Meranti Siap Sukseskan MTQ XLII Provinsi Riau di Kota Dumai

 


 


DUMAI
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti siap menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLII Provinsi Riau tahun 2024 yang digelar di Kota Dumai.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kepulauan Meranti melalui Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Mahdi, saat menghadiri Launching MTQ XLII Provinsi Riau Tahun 2024 Kota Dumai, Minggu (4/2/2024) di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Kota Dumai.

"Pemkab Kepulauan Meranti siap bersinergi bersama sukseskan pelaksanaan MTQ, membumikan Al-Quran dan mentaddabur-kan dalam kehidupan sehari-sehari di tengah masyarakat," ujar Mahdi.

Launching MTQ XLII dibuka secara resmi Gubernur Riau diwakili Asisten I Zulkifli Syukur. Pelaksanaan launching diiringi dengan video peresmian logo MTQ ke XLII tingkat Provinsi Riau dengan tema Melalui MTQ Ke XLII Tingkat Provinsi Riau, Mari Kita Bumikan Al-Quran di Bumi Kota Idaman.

Asisten I Setda Provinsi Riau Zulkifli Syukur dalam sambutannya mengapresiasi seluruh panitia Launching MTQ XLII. Ia berharap pelaksanaan launching dapat membawa persiapan yang matang serta menghasilkan kegiatan yang lancar dan sukses.

"Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada walikota dan bupati se-Provinsi Riau yang telah bersinergi menyukseskan pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 27 April 2024 mendatang. Kami berharap event keagamaan ini dari hari ke hari makin sempurna dan berjalan sukses," kata Zulkifli.

Rangkaian acara juga diisi dengan pengundian nomor urut pawai taaruf menggunakan aplikasi spin. Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri mendapat urutan keempat, sedangkan nomor satu Kabupaten Kampar, nomor urut dua Kabupaten Indragiri Hilir, nomor urut tiga Kota Pekanbaru.

Adapun titik kumpul dan start pawai taaruf di depan Polres Dumai menuju ke Taman Bukit Gelanggang.

Sementara itu, untuk undian stand bazar, Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat urutan ketiga. Nomor urut satu Kota Pekanbaru, nomor urut dua Kabupaten Rokan Hulu, dan nomor urut empat  Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam launching tersebut Wali Kota Dumai H. Faisal, bupati/walikota se-Provinsi Riau, Forkopimda Kota Dumai, dan Ketua LPTQ se-Provinsi Riau, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Administrator Kota Dumai.

Turut mendampingi Plt Asisten I M. Mahdi, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti diwakili Kasi Bimas Islam Misyamto, Kabag Umum Setda Tarmizi, mewakili Kabag Kesra, Analis kebijakan Khaidir. (PONIATUN/ Prokopim)

Post a Comment

0 Comments