DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Lantik 1.304 Satlinmas dari 7 Kecamatan, Bupati Rokan Hilir Berharap Satlinmas Mampu Memberikan Rasa Aman Kepada Pemilih

 



Rokan Hilir -- LHI

Untuk yang ketiga kalinya, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengukuhkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kali ini Bupati Afrizal Sintong mengukuhkan 1.304 orang Tenaga Satlinmas dari 7 Kecamatan yang ada di Rohil, Minggu sore (11-02-2024) di aula pertemuan Perguruan Wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Rohil, Propinsi Riau.

" Ini hari ketiga saya mengukuhkan Satlinmas , kemarin di Kecamatan tanah putih dan hari ini kita kukuhkan 1.304 orang Satlinmas dari 7 Kecamatan,"  kata Afrizal Sintong.

Untuk Satlinmas Pemilu Rohil  ini kata Bupati, di siapkan fasilitasnya berupa dana transportasi sebesar Rp.200 per orang. Selain itu Satlinmas juga diberikan Honor dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil.

" Kalau dulu dikatakan Bupati, disiapkan seragam lengkapnya, untuk satu pasang lengkap bisa mencapai harga Rp.1,5 juta, jadi untuk keseluruhan hampir 13 Milyar." ungkapnya.

Untuk satlinmas ini dikatakan Afrizal penanganannya dibawah naungan Pemkab Rohil melalui Komando Satpol PP. Diharapkan Satlinmas bisa membantu menangani ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu nanti  serta memberikan laporan yang akurat.

" Selain mengamankan TPS, Satlinmas diharapkan bisa mengambil data hasil pemilihan dari TPS tempat mereka bertugas, sehingga kita bisa punya data.  KPU punya data, kita juga punya data. Apa bila terjadi kekeliruan dalam penghitungan suara nantinya setelah penghitungan, maka data ini akan dijadikan rujukan untuk penyelesaian," terang Bupati.

Diharapkan Bupati juga, data yang didapat dari Satlinmas sudah dapat diketahui ketika salah satu Item pemilihan sudah selesai penghitungan. Misal pemilihan presiden sudah selesai penghitungan maka data sudah bisa di kirimkan.

" Saya juga berharap Satlinmas mampu mengamankan keadaan lingkungan TPS dan mengarahkan masyarakat yang kurang memahami tata cara memilih di TPS. Selain itu juga harus mampu memberikan rasa aman kepada pemilih." harapnya.

Hadir pada acara Asisten 1 Ferry H.Parya, MKA LAM Rohil Datuk Sri Nasrudin Hasan, Kasat Pol PP Rohil Syafnurizal, Beberapa Kepala OPD, Staf Ahli, Plt. Camat Bangko, Camat Pekaitan, Pj. Datuk dan Datin Penghulu , Lurah, Kabid. Pemdes Sugianto, Kabid IKP Diskominfotik Juliandra serta beberapa Pejabat struktural dilingkungan Pemkab Rohil.

Adapun jumlah Satlinmas yang dilantik sebanyak 1304  dari 7 Kecamatan yang dilantik diantaranya dari Kecamatan Bangko 486 orang, Kecamatan Sinaboi 118 orang, Kecamatan Pekaitan 104 orang, Kecamatan Batu Hampar 64 orang, Kecamatan Kubu 162 orang, Kecamatan Kuba 150 orang, Kecamatan Pasir Limau Kapas 220 orang.(SB/Diskominfotik Rohil)

 

Post a Comment

0 Comments