DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Koramil 2501/Parigi, BPBD dan Warga Gotong Royong Bersatu dalam Penanganan Pasca Bencana Alam di Desa Salasari, Pangandaran

 


 


Pangandaran LHI

Koramil 2501/Parigi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran dan warga setempat turut serta dalam gotong royong untuk melakukan penanganan pasca bencana alam yang terjadi akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Dusun Banjarsari, Desa Salasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, pada hari Senin, 26 Februari 2024.

Bencana alam tersebut menyebabkan sejumlah rumah warga terdampak dengan pohon-pohon tumbang dan kerusakan struktural lainnya. Dalam upaya penanganan darurat, Koramil 2501/Parigi bersama BPBD Pangandaran serta kerjasama erat dengan masyarakat sekitar segera merespons kejadian tersebut.

Bertempat di lokasi terdampak, tim gabungan melakukan evaluasi dan penilaian cepat terhadap kondisi yang ada. Melalui koordinasi yang baik antara pihak TNI, instansi terkait, dan masyarakat, upaya penanganan darurat dilaksanakan dengan sigap dan terorganisir.

Kapten Inf Margono, Komandan Koramil 2501/Parigi, menyampaikan, "Kami bersama BPBD dan masyarakat setempat terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan dan dukungan bagi para korban bencana. Gotong royong dan sinergi antara berbagai pihak menjadi kunci dalam menghadapi situasi darurat seperti ini."

Selain membersihkan reruntuhan dan puing-puing yang tersebar di sekitar lokasi, tim juga menyediakan bantuan logistik dan medis bagi warga yang membutuhkan.

Pihak Koramil 2501/Parigi, BPBD Pangandaran, dan seluruh warga yang terlibat dalam kegiatan gotong royong tersebut mengharapkan agar situasi segera pulih dan para korban segera mendapatkan pemulihan serta dukungan yang diperlukan. (AS)**

Post a Comment

0 Comments