DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kelurahan Panyingkiran Salurkan Bantuan Beras CBP Kepada 1865 Orang Penerima Bantuan Pangan

 


 


Kota Tasikmalaya LHI
 

Pada tanggal 27 Februari 2024, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, telah menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CBP) tahap 2 tahun 2024 kepada 1865 orang Penerima Bantuan Pangan (PBP). Ini merupakan langkah penting dalam upaya memastikan ketahanan pangan di negara Indonesia.

Menyikapi pentingnya cadangan pangan, Pemerintah telah mengelola Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui Badan Urusan Logistik (Bulog), yang dapat diakses di seluruh gudang Bulog di Indonesia.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan keputusan Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, yang bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) untuk menyalurkan bantuan kepada PBP yang telah menerima undangan dengan barcode.Setiap PBP menerima bantuan berupa 10 Kg beras dengan syarat membawa Kartu Undangan, e-KTP, dan Kartu Keluarga.Selama penyerahan, dilakukan pendataan geotagging dan foto diri PBP untuk keperluan administrasi.

Maman Permana, SE.,m.si,Lurah panyingkiran, menyatakan rasa terima kasih kepada Pemerintah atas penyaluran bantuan pangan ini, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga di tengah kenaikan harga pangan.heri Poniman, salah satu penerima bantuan dari Kampung Sindangsari RW 008 RT.002, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan beras yang diberikan Pemerintah.

Ia mengakui bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan mengingat harga beras yang terus meningkat. Penyaluran bantuan ini berlangsung aman dan kondusif di bawah pengawasan langsung Lurah panyingkiran, , serta  Aipda Andi Nurcahya Bhabinkamtibmas Kel Panyingkiran dan para stakeholder dan para stap tokoh Masyarakat.(SAKIMAN)****

 

Post a Comment

0 Comments