DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Gibran Rakabuming Didaulat Sebagai Ki Sunda Utama oleh Abah Anton Charliyan Ketum Gernas GNPP Prabowo Gibran di Padepokan Abah Umuh Sumedang.

 


SUMEDANG---
Pada hari Jumat  9 Februari 2024, cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Padepokan Abah Umuh, yang berlokasi di Desa Tanjungsari Sumedang Jawa Barat dan mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat terutama jajaran pengurus dan anggota Padepokan Abah Umuh pimpinan Abah Umuh Mohtar yang juga Ketua Umum Persib Bandung.

Dalam kunjungan tersebut ,Gibran Rakabuming Raka nebagai Cawapres Paslon no 2 diacarakan khusus , didaulat oleh Abah Anton panggilan akrab Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan mantan Kapolda Jabar, yang saat ini sebagai  Ketum Gernas GNPP Prabowo Gibran dan juga sebagai tokoh budaya Jawa Barat Banten, sekaligus sebagai Ketua Umum Pupuhu Utama Lintas Budaya Nusantara, Majelis Tritangtu, dan Forum Sunda Sabuana.  “Kami memberikan  gelar sebagai Ki Sunda Utama  yaitu warga  kehormatan Sunda Utama “ujarnya.

Abah Anton yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Projo Jabar  ketika ditanya awak media mengatakan , dengan dinobatkannya Mas Gibran sebagai Ki Sunda Utama sekarang Mas Gibran Rakabuming sudah resmi sebagai warga Sunda dan boleh disebut  Akang Gibran. Sehingga dengan demikian, warga masyarakat Sunda dimanapun berada , tidak boleh ragu-ragu lagi mencoblos Akang Gibran ini, sebagai sesama saudara urang Sunda.

Adapun yang diberikan.dalam acara pelantikan tersebut antara lain ikat Sunda dengan Logo Maung. Selempang Sunda Sabuana  ditambah PIN Kujang sebagai Pakakas Khas Urang Sunda .

Dalam Acara tersebut hadir  ribuan orang massa dengan spontan menyambut histeris kedatangan Kang Mas Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden. Kemudian setelah didaulat sebagai  Ki Sunda Utama langsung disambut nyanyian lagu : " Ulah Hilap Prabowo Gibran" yang begitu semangat digemakan Emak-emak dan Milenia. Kedatangan Gibran ke Padepokan Abah Umuh tsb atas kehendak sendiri untuk silaturahmi dengan para tokoh Jabar hhususnya Abah Haji Umuh yang juga Ketum Persib Bandung.Acara berlangsung sangat meriah.

Kang Mas Gibran ketika diberikan kesempatan memberikan  sambutan mengatakan.

agar jangan lupa untuk tanggal. 14 Februari untuk datang Ke TPS dan Mencoblos Paslon No 2, “Percuma survei tinggi, tetapi apabila tidak mencoblos Sama saja dengan bohong. Saya pun tidak lupa mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat serta penobatan sebagai Ki Sunda Utama.  “ungkapnya

Adapun yang hadir dalam acara tsb selain Anton Charliyan & Umuh Mohtar, terlihat Giring Nizi mantan Ketum PSI, Mugi Sujana Ketum Ormas BBC, Iwan Ridwan Kadiv Gernas antar lembaga. Erwan mantan Wabup Sumedang , Hadi Permana KA Staf Gernas GNPP dan tokoh-tokoh lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.  Acara walaupun singkat tapi berlangsung penuh semangat dan sangat antusias.(REDI MULYADI)***

Post a Comment

0 Comments