DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

DPRD Kota Banjar Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-21

 


Banjar,LHI

Pj Wali Kota Banjar Ida Wahidan Hidayati, S.E.,S.H.,M.Si., menghadiri rapat Paripurna Hari jadi ke-21 Tahun  bersama Pj Gubenur Jawa Barat, Bey Machmudin ,Anggota DPRD Provinsi Jabar yang bertempat di Ruang Rapat Singa Perbangsa DPRD Kota Banjar, Rabu(21/02/2024).

Dalam acara tersebut mengunakan Pakaian Adat, dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0613 Ciamis, Forkopimda Kota Banjar, Sekretaries Daerah Kota Banjar, Wali kota Banjar Periode 2013-2018, Wakil Wali kota Banjar periode 2013-2018, Wakil  Wali Kota Banjar periode 2008-2013, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua GOW, serta Tokoh Masyarakat Kota Banjar dan Para Tamu undangan.

Dalam sambutanya, Pj Wali Kota Banjar mengatakan, Rapat Paripurna istimewa peringatan hari jadi Kota Banjar ke-21 Tahun ini merupakan puncak apreasiasi daerah terhadap sejarah peningkatan status Kota Administratif menjadi Kota sejak disyahkan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2002 tentang pembentukan Kota Banjar di Provinsi Jawa Barat.

"Peringatan hari jadi ini, tiada lain adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, lebih dari itu, Hari jadi Kota Banjar hendaknya kita jadikan sebagai wahana dan momentum untuk Menginstropeksi diri atas  apa yang telah kita lakukan sebelumnya, mencermati kembali lebih jauh apa yang menjadi kendala dan sekaligus kita jadikan sebagai pemicu untuk membangun Kota Banjar ke arah yang lebih lagi,"ucap Pj Wali Kota.


Lebih lanjut Pj, Wali Kota Banjar menjelaskan bahwa tema Hari jadi Kota Banjar ke -21 adalah "Bangkit Bersama Tumbuh Sejahtera". Menurutnya, ini tema sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD)Kota Banjar  Tahun 2024-2026, yang memuat isu startegis, tujuan, sasaran,arah kebijakan Pembangunan Daerah serta Keuangan Daerah.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto,S.I.K.,M.H. mengucapkan Selamat Hari jadi ke-21 Tahun Kota Banjar di tahun 2024 ini, semoga Kota Banjar kini semakin sukses dalam pembangunan daerahnya."Serta semoga wilayah Kota Banjar semakin kindusif, terlebih dalam situasi Pemilu 2024. Kami  selalu berkomitmen untuk tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan warga masyrakat Kota Banjar,"ucap Kapolres

Ketua DPRD Kota Banjar  H. Dadang R Kalyubi saat di temui awak media LHI  mengakuinya, di usia Kota Banjar yang kini 21 Tahun. Tidak sedikit program yang belum tuntas atau belum sudah terselesaikan."Makannya, program yang sudah kita tuntaskan agar bisa kita jaga dengan baik,"ujar Dadang.

Sementara ini program-program yang sedang berlangsung dan belum dikerjakan agar dapat diselesaikan atau dikerjakan sesuai dengan perencanaan."Mari kita tularkan rasa cinta itu terhadap anak-anak dan kepada masyarkat tetangga kita,"

Para pemuda di Kota Banjar perlu menata diri dengan mampu mempelajari dan melatih hal-hal baru yang nantinya akan dibutuhkan oleh berbagai sektor yang akan tumbuh."Invasi digital akan menjadi kunci kedepan. Semoga elmen masyarakat khususnya di Kota Banjar tentunya  harus dapat menguasai,"pungkasnya. (ADE ARIS)****

 

Post a Comment

0 Comments