DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Distribusikan Kotak Suara (PPS) Panitia Pemungutan Suara Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar Terkesan Asal-Asalan

 



Banjar, LHI

Distribusikan kotak suara (PPS) Panitia Pemungutan Suara Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Banjar terlihat asal-asalan, Selasa (13/02/2024). Kotak suara tersebut sempat diangkut mengunakan mobil maskara. Namun, dalam pendistrbusinya mengenyampingkan langkah antisipatif dari pihak PPS.

Sedangkan mobil maskara itu sendiri merupakan mobil operasional desa bantuan dari Pemprov Jabar. Mobil maskara adalah Mobil bantuan Desa dengan konsep multifungsi untuk dapat memenuhi primer masyarakat antara lain angkutan warga desa, mobil hiburan, angkutan pertanian, perpustakaan berjalan, serta panggung untuk hajatan.

Saat ini ketedoran itu diketahui oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar. "Bawaslu sendiri, saat ini sangat menyayangikan proses pendistribusian logistik dari PPS ke TPS terkesan sangat asal-asalan. Dengan hal ini yng demikian sangat disayangkan karena kurangnya langkah antisipatif untuk langkah memastikan tidak adanya kerusakan logistik," ujar Rudi.

Melalui koordinator divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Banjar menurutnya, jajaran Bawaslu di tingkatnya sudah memberikan teguran serta evaluasi secara langsung kepada PPS. "Diharapkan untuk saat ini jangan mengunakan mobil angkutan maskara dalam pendistribusian logistik, "tegas Bawaslu.

Dalam pandangannya, untuk pengangkutan menuju TPS, ada salah satu kotak suara hingga jatuh. Menurutnya, hal itu tidak harus mesti terjadi apabila pendistribusian dilakukan dengan cermat.

" Itu hasil pengawasan jajaran kami PKD. Dan saat itu langsung diberikan teguran serta evaluasi langsung. Sebab tadi ada laporan kotak suara ada yang jatuh, pungkasnya.(ADE ARIS)***

Post a Comment

0 Comments