PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Damkartan Kab.Mesuji Berhasil Selamatkan 1 Rumah Warga Hampir Terbakar Akibat Tabung Kompor Gas

 


MESUJI-
Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkartan) Mesuji berhasil menyelamatkan salah satu rumah warga Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Mesuji yang hampir terbakar akibat kebocoran dari tabung Gas kompor. Selasa siang. (06/02/2024).

Menurut Andi salah satu saksi ditempat kejadian, hal itu diketahui ketika pemilik rumah berteriak meminta tolong untuk membantu memadamkan api yang menyambar tabung gas kompornya ketika ia hendak masak bersama suaminya

"Saat itu kami sedang duduk diteras depan rumah, tiba-tiba saya dipanggil pemilik rumah yang berteriak minta tolong. Lalu seketika itu secara panik kami coba membantu untuk memadamkan api, namun upaya belum berhasil malah luapan semakin membesar, "Beber dia kepada media ini.

Beruntungnya, mengetahui hal itu sebelum luapan api membesar dan menyambar kebagian atap rumah petugas pemadam kebakaran langsung cepat datang dan memadamkan api.

"Alhamdulillah ketika kami sedang paniknya petugas Damkar Mesuji cepat tanggap tiba dan langsung memadamkan api, sehingga kebakaran rumah tidak terjadi, "jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Damkartan Mesuji Yanuar didampingi Sekretaris Damkartan Mesuji Feri Antoni yang terjun langsung ditempat kejadian mengatakan, seketika mengetahui hal itu pihaknya langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian.

"Tadi tepatnya di jam istirahat kurang lebih pukul 12.35 wib siang, setelah melaksanakan sholat dzuhur kami mendapat informasi melalui Via telepon dan seketika itu kami langsung terjun bersama sejumlah anggota ke lokasi. Sukur api belum besar dan menyambar kebagian atap rumah sehingga kami tidak sulit untuk memadampakn api tersebut, "terang Yanuar.

Dalam kesempatan itu dia juga menghimbau agar warga khususnya bagi pengguna kompor gas untuk terus lebih berhati-hati serta dalam selalu waspada dalam penggunaanya, dan cepat lapor petugas ketika ada hal yang tidak diinginkan.

"Melalui hal ini kami atas nama Pemerintah Mesuji  dan Damkartan Mesuji juga menghimbau masyarakat untuk dapat selalu hati-hati, jika memasak memakai gas sebelum digunakan pastikan tabung tidak ada kebocoran, jika terjadi insiden serupa lakukan tindakan kecil, dan upayakan semua pintu dan pentilasi jendela terbuka. Segera laporkan ke petugas dan hindarkan selalu kegiatan yang berdampak menimbulkan Insiden kebakaran, "harapannya.(RANDI EFENDI)****

 

Post a Comment

0 Comments