DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Rohil Kukuhkan 800 Satlinmas untuk Empat Kecamatan

Rokan Hilir – LHI.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.IP, M.Si, menggelar upacara pengukuhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk wilayah Kecamatan Tanah Putih, Rantau Kopar, Pujud, dan Tanjung Medan pada haru Sabtu (10/2/2024) bertempat di Halaman Kantor Camat Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Acara ini menandai langkah penting dalam memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah tersebut, dengan dilantiknya sebanyak 800 anggota Satlinmas yang akan bertugas di keempat kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal Sintong menyampaikan harapannya agar anggota Satlinmas yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Beliau juga menekankan pentingnya peran Satlinmas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Pengukuhan Satlinmas di Dapil III ini merupakan langkah strategis dalam memastikan keamanan dan ketertiban di tingkat desa dan kelurahan. Dengan adanya kehadiran Satlinmas, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat dalam menjalankan hak politik mereka pada saat Pemilu," kata Bupati

Menurut Bupati, Kecamatan Tanah Putih, Rantau Kopar, Pujud, dan Tanjung Medan merupakan daerah yang strategis karena berada di perbatasan. Oleh karena itu, kehadiran Satlinmas di wilayah ini dianggap sangat penting untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama masa Pemilu.

Para anggota Satlinmas yang telah dilantik diharapkan dapat bekerja sama dengan aparat keamanan lainnya serta bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan berlangsungnya Pemilu yang aman, jujur, dan demokratis bagi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam menghadapi dinamika Pemilu, kerjasama antara Satlinmas, aparat keamanan, dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah. Oleh karena itu, keberadaan Satlinmas di tingkat desa dan kelurahan diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi yang kondusif selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Upacara pengukuhan Satlinmas ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh Organisasi Perangkat Daerah serta perwakilan dari berbagai lembaga dan organisasi kemasyarakatan. Semangat gotong royong dan kesadaran bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat sangat terasa dalam momentum ini, menunjukkan komitmen bersama untuk mensukseskan Pemilu yang demokratis dan berintegritas. (SB/Diskominfotiks Rohil)

Post a Comment

0 Comments