Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Belum Sempat Tidur, Tengah Malam Bupati Rohil Turun Kelapangan Pantau Kebakaran Rumah Warganya



Rokan Hilir - LHI

Seolah tak ada capeknya, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Minggu (11/2/2024) pagi dini hari sekitar pukul 00:30 wib turun langsung kelapangan untuk memantau situasi terjadinya kebakaran rumah warga di Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi.

Diketahui pada saat itu Bupati Rohil belum tidur dan masih melayani tamu-tamu  di rumah dinasnya. Hal itu selalu dilakukan Bupati Rohil menerima tamu sampai larut malam sejak pertama kali ia dilantik jadi Bupati dan sampai sekarang itu masih menjadi kebiasaannya.

Mendapatkan adanya informasi terjadinya kebakaran, bupati Rohil pun langsung sigap memantau langsung lokasi kejadian kebakaran. Tampak, Bupati Rohil berkoordinasi dan mengarahkan dengan petugas pemadam kebakaran dan aparat yang datang untuk memastikan agar api segera mungkin dapat dipadamkan petugas.

Atas kejadian itu, sebanyak empat rumah milik warga hangus terbakar dilahap sijago merah. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran ditambah water Canon milik polres Rohil serta tiga unit mesin masyarakat diturunkan untuk membantu memadamkan kebakaran itu.

Ibu kota Bagansiapiapi diketahui memang sering terjadi kebakaran rumah. Oleh sebab itu, Bupati Afrizal Sintong kembali selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terutama menjaga kompor gas dan aliran arus listrik dirumahnya masingmasing.

"Di Bagansiapiapi ini masih banyak rumah warga yang terbuat dari kayu, dan itu sangat rawan kebakaran dari listrik dan kompor gas. Apalagi rumah nya rapat rapat, makanya kita himbau untuk selalu waspada," ungkap Bupati.

Atas kejadian itu Bupati Rohil berharap agar korban kebakaran dapat bersabar menerima cobaan yang dihadapi saat ini. Pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam menangani hal ini.

"Saat ini Dinas Damkar sudah defenitif dan kita sedang tahap penerimaan Satgas Damkar, mudahan ini nanti semakin dapat membantu masyarakat," tandasnya.

Usai memastikan api padam hingga pukul 3:30 wib Bupati Rohil pun kembali pulang untuk istirahat. Tak lama usai Bupati pulang, kebakaran rumah warga pun kembali terjadi kembali di jalan Perniagaan gang Pelita yang menyebabkan satu orang menjadi korban terbakar. Petugas pemadam kebakaran pun kembali berjibaku hingga pukul 5:30 untuk memadamkan api tersebut.(SB)*

Post a Comment

0 Comments