DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Abah Anton Charliyan Ketum Gernas GNPP Prabowo Prabowo, Terbangkan Tim Relawan Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu (AJIB) Untuk Deklarasi Khusus di Hari Jurnalis Indonesia , Dukung Paslon No 2 di Titik Nol IKN Kalimantan Timur

 


KAB.PENAJAM PASER UTARA
--- Pada hari Jum’at 09 Februari 2024 bertepatan dengan Hari Pers Nasional, kelompok jurnalis dari Keluarga Besar Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu (AJIB),melakukan deklarasi khusus dukung pemenangan paslon nomor 2 Prabowo-Gibran, bertempat di Titik Nol IKN Kalimantan Timur. Deklarasi  agar Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran mendapat dukungan penuh dari Irjen Pol (Purn) Dr H.Anton Charliyan selaku Ketua Gernas GNPP  Prabowo Gibran yang juga  Ketua Dewan Pembina AJIB.

Dua personil jurnalis Bandung mewakili Keluarga Besar Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu (AJIB),    Martika Edison Pemimpin Redaksi Tabloid Indonesia-Indonesia / siliwanginews.net  yang juga Ketua Umum AJIB  dan    Yayan Dapon dari Siliwangi News. terbang ke Titik Nol Nusantara ( IKN ) di Sepaku, Kab.Penajam.Paser Utara Kalimantan Timur. Untuk mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024 – 2029 Prabowo – Gibran serta untuk ikut mengemakan agar Prabowo  Gibran Menang  Satu Putaran.

Martika Edison menjelaskan gagasan melakukan deklarasi pemenangan Prabowo-Gibran di Titik Nol IKN, karena betapa banyak relawan yang melakukan deklarasi dan peryataan sikap untuk mendukung paslon nomor 2 Prabowo Gibran  sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024 -2029 “Menang Sekali Putaran”.Mungkin ribuan bahkan bisa puluhan ribu deklarasi dilakukan dimana-mana dengan berbagai jenis, komunitas kelompok , golongan , profesi, pekerjaan dll.

“Namun  sepertinya belum ada yang muncul dari komunitas jurnalis yang punya hak pilih juga, dalam setiap pesta demokrasi untuk menyatakan deklarasi . Deklarasi kali ini merupakan suara hati para jurnalis Se Indonesia, terutama keluarga besar AJIB, yang ingin Menyampaikan tekad dan aspirasinya melalui satu pernyataan sikap yang dibacakan di Titik Nol IKN. Biar punya nilai khusus tersendiri. Moment deklarasi ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pers Nasional, 9 Februari 2024,”jelas Martika Edison didampingi Yayan Dapon.

Adapun teks deklarasi relawan Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu ( AJIB ) Jawa Barat di IKN yang dibacakan oleh Ketua Umum AJIB Martika Edison berbunyi ;Kami Keluarga Besar & Relawan  Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu ( AJIB ) Jawa Barat  menyataan sikap : mendukung  dan siap memenangkan pasangan Prabowo Gibran sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI tahun 2024 2029 Menang Sekali Putaran.  Kami dari keluarga besar relawan AJIB akan mengajak seluruh keluarga besar jurnalis di pelosok Indonesia yang memiliki hak suara, mencoblos pasangan calon No 2,  Prabowo Gibran pada hari Jum’at 14 Februari 2024, karena pasangan Prabowo Gibran.Kami yakini, pasti akan memperhatikan dan mewujudkan peningkatan kesejahteraan keluarga besar jurnalis di Indonesia”.

Martika Edison mengungkapkan, “Kamipun Relawan AJIB Jabar mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat Jabar yang sudah berkenan membantu terlaksana Deklarasi di IKN ini kepada: Bapak Irjen Pol ( Purn) .Dr.H.Anton Charliyan Ketua Umum Gernas yang juga  Ketua Dewan Pembina Relawan AJIB Jawa Barat,  Bapak Brigjen Pol ( Purn)   Budi Setiawan Ketua Relawan Go Gibran Jabar/ Pembina AJIB Jabar,   Bapak H.A.Safari Ketua Pembina MPAI,  Uwa Ir.H.Deden Hidayat Ketua Rumah Bersama Rakyat Jabar Prabowo Gibran, Bapak Joni Suherman Ketua Projo Jabar, Bapak Ngadi Utomo Ketua Umum.Cokro Prawiro Nusantoro, MPAI, Jmi ( Jurnalis Media Indonesia) Bapak Sapto Winarno Ketum DPP BPI (Barisan Persatuan Indonesia), Bapak Iwan Sulistiawan Ketua Pakar MPAI ( Masyarakat Penjaga Alam Indonesia), Bapak  Bagus Ngurah Rai  Komandan Monumen Perjuangan Bangsal ( MPB) Bali, Bapak Zukarnain Soleman Ketua Umum DPP Resimen Prabowo Gibran, Bapak Zhovena Ketua Umum Prabowo  Gibran, Adi Gondring Ketua Umum Rumah Bangsa , Umar Komarudin Ketua Taman Musik Kota Bandung, dan semua relawan Prabowo Gibran, dll.

Pembacaan deklarasi didampingi Relawan Gernas GNPP Kaltim . Berlangsung sederhana dan khidmat namun gaungnya diharapkan bisa bergema ke seantero Nusantara.

            Sementara itu Irjen Pol ( Purn) Abah Anton Charliyan  selaku Ketua Gernas GNPP  Prabowo Gibran yang juga  Ketua Dewan Pembina AJIB mendukung penuh dengan menerbangkan relawan AJIB Jabar ke IKN, karena maksud dan tujuan AJIB dinilai sangat baik mengingat  para jurnalis juga punya hak pilih yang sama. “Semoga langkah deklarasi yang digelar AJIB dapat turut mensukseskan Pilpres 2024 dan memenangkan Prabowo Gibran Satu Putaran, khususnya suara di IKN,”pungkasnya. (REDI MULYADI)***

Post a Comment

0 Comments