DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sekda OKU Selatan M.Rahmatullah Menghadiri Rapat Pembahasan Draft MoU Gerakan Membangun Gerbang Rajawali Muda di Jakarta

 


JAKARTA
- Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP.,M.M. hadiri Rapat Pembahasan Draft MOU Gerakan Membangun Kota Martapura, Baturaja, Way Kanan, Liwa dan Muaradua (GERBANG RAJAWALI MUDA), di Ruang Rapat Ditjen Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat. Jumat (05/01/2023).

Kegiatan ini untuk membahas Kesepakatan Bersama sebagai dasar bagi para Pihak Penyelenggaraan Pemerintahan, untuk melaksanakan Kerjasama Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah melalui sinergi program.

Di mana, kegiatan dan potensi yang dimiliki masing-masing pihak dan tujuannya untuk mewujudkan efisiensi, efektifitas, serta sinergitas dalam penyelenggaraan pembangunan dan penyediaan pelayanan publik.

Ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini, meliputi kerjasama pada bidang Konektivitas antar wilayah (Reaktivasi Bandara Gatot Subroto, angkutan perbatasan, perkeretaapian dan moda transportasi lainnya, Percepatan pertumbuhan ekonomi (pengendalian inflasi, pariwisata dan pemberdayaan ekonomi kreatif), Pelayanan Kesehatan (pengampu spesialisasi penyakit pada rumah sakit).

Selanjutnya Pelayanan Pendidikan (Peningkatan angka rata-rata lama sekolah, angka partisipasi kasar maupun murni dan program studi vokast) dan Penanganan bidang kebencanaan daerah (tanggap darurat dan distribusi).

Sekda berharap apa yang menjadi tujuan dari kerjasama antar daerah ini dapat tercapai yang nanti juga diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sekda juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak-pihak terkait yang memfasilitasi pelaksanaan kerjasama ini.

Pada kesempatan ini Sekda turut didampingi Kepala BAPERIDA, Kepala BPKAD dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Selatan.(BAS)****

Post a Comment

0 Comments