DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sebanyak 26 Orang Pengawas TPS Kec. Permata Kecubung Dilantik

 


Sukamara, LHI

Sebanyak 26 orang Tenaga Pengawas Tempat Pemungutan Suara Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara-Kalteng dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua  Badan Pengawas Pemilu Kecamatan   Wakhyono, A. Md. Kep.

Acara pelantikan dilaksanakan pada hari Senin 22 Januari 2024 bertempat di Balai Desa Ajang yang dimulai sekitar pukul . 13.00 WIB. Turut hadir dalam acara ini  Fakhriah, S.Sos dari BAWASLU Kabupaten Sukamara, Camat Permata Kecubung   Maryadi, S. Hut, perwakilan unsur TNI-Polri, Ketua Panwascam dan anggota, kepala Sekretariat dan staf, PKD dan 26 orang peserta PTPS yang  dilantik. Acara dipandu oleh   Sonita alias Uca dan   Ibu Ira. Hari itu para PTPS berbaris rapi dengan berpakai rompi PTPS mereka diambil sumpahnya.

            Kata sambutan dari pihak BAWASLU, Camat Permata Kecubung dan Ketua Panwascam menegaskan, agar PTPS dapat menjalankan tugas pengawasan dengan baik dan dapat bekerjasama sesuai aturan dan wewenangnya.

Diakhir acara, awak media Lintas Hukum Indonesia (LHI) menanyakan  kepada Ketua Panwascam bagaimana kalau ada ASN, anggota TNI-Polri yang tidak netral? Ketua Panwascam menegaskan siap menindak aparat yang tidak netral. Anggota perwakilan dari TNI/Koramil Balai Riam dan perwakilan dari Polsek Permata Kecubung,   menegaskan pula dan meyakinkan akan pasti netral dan tidak memihak ke calon manapun.

Akhirnya PTPS dan semua yang hadirpun berfoto bersama. Acara berakhir sekitar pukul 15.00 WIB yang setelah itu dilanjut acara pembekalan bagi 26 peserta PTPS.(HELEN)****

 

 

Post a Comment

0 Comments