DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Samapta Polres Meranti Melaksanakan Patroli Cooling System

 

 

 


MERANTI
- Personel Polres Kepulauan Meranti, Minggu (31/12/2023) melakukan kegiatan Cooling System sekaligus Patroli untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Giat patroli cooling system yang dilaksanakan oleh Kasat Samapta Polres Kep. Meranti AKP Timur Brata Yuda N, S.H beserta Personil Sat Samapta Polres berlangsung di pelabuhan tanjung harapan dan seputaran kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,S.H., S.I.K, melalui Kasat Samapta Polres Kep. Meranti AKP Timur Brata Yuda N, S.H mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penyerapan aspirasi khususnya masyarakat  yang mau berpergian dan memberikan pesan penting terkait keharmonisan dalam menjalani proses pemilihan umum. Mereka menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar keluarga, tetangga, dan kelompok beragama.

"Giat patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi diseputaran Kota Selatpanjang yang aman dan kondusif serta mendengar keluh kesah masyarakat. Kita juga terus menggalakan dan memberi himbauan tentang pemilu damai. Pemilu adalah hak setiap warga negara, namun perbedaan pilihan politik tidak seharusnya menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat. Mari kita jaga kerukunan dan tetap menjalin hubungan baik, terlepas dari perbedaan pandangan politik yang mungkin kita miliki, dan gunakan hak suara kita untuk memilih calon wakil rakyat yang sesuai dengan hati nurani dan memilih presiden yang kita anggap mampu membawa Indonesia emas 2045," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihak menghimbau agar masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. "Kepada para pemuda tersebut, personel kita memberikan imbauan untuk bersama menjaga kamtibmas dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum. Termasuk soal tertib berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan balap liar, karena mengganggu kepentingan umum dan membahayakan diri sendiri," tutupnya. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)****

 

Post a Comment

0 Comments