DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Samapta Polres Meranti Gelar Cooling System Patroli Perintis Presisi. AKBP Kurnia: Berikut Tujuannya

 



MERANTI
- Satuan Samapta Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau menggelar cooling system patroli perintis presisi (3P) dengan melaksanakan giat patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di jam rawan yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini berlangsung hari Jum'at (19/01/2024) malam, bertempat di SPBU Imam Bonjol Kecamatan Tebing Tinggi, SPBU Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi, Bank BRI Cabang Selatpanjang, Jl. Alahair Kecamatan Tebing Tinggi, Jl. Pramuka Kecamatan Tebing Tinggi, Jl. Kesehatan Kecamatan Tebing Tinggi Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH., S.I.K., mengatakan bahwa giat patroli harkamtibmas ini rutin digelar untuk mewujudkan situasi yang kondusif bagi masyarakat.

"Giat patroli ini rutin kita laksanakan setiap malamnya untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti guna mewujudkan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat. Jadi, kita melibatkan para personel dari semua Satuan dan Polsek jajaran di wilayah hukumnya masing-masing," ungkap Kurnia Setyawan saat dihubungi oleh awak media, Jum'at (19/01/2024).

Disebutkan Kapolres bahwa giat patroli yang dikomandoi oleh masing-masing Kepala Satuan dan Kapolsek itu menyasar ke daerah yang dianggap rawan kejahatan curas, curat, dan curanmor (C3) yang meresahkan masyarakat.

Bahkan, lanjutnya, termasuk juga daerah rawan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, aksi balap liar, lokasi objek vital, hingga lokasi yang kerap dijadikan tempat nongkrong oleh anak-anak remaja.

"Sambil melaksanakan patroli, para personel juga memberikan himbauan menjaga kamtibmas ditempat keramaian. Alhamdulillah, selama patroli tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas selama giat berlangsung," kata AKBP Kurnia.

Ditambahkan lagi oleh AKBP Kurnia, patroli perintis presisi yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengamankan proses demokrasi, dan memastikan bahwa proses Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan adil, serta bebas dari gangguan keamanan.

“Langkah yang telah kita lakukan ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga proses Pemilu 2024 yang transparan, dan bebas dari kecurangan. Selain itu, juga untuk menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang, pada saat, dan pasca berlangsungnya Pemilu 2024," kata AKBP Kurnia Setyawan.

Kapolres menghimbau untuk bersama-sama meningkatkan literasi digital dan tidak begitu saja mudah percaya berita yang diterima apalagi menyebarkan hoaks. "Diharapkan masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax yang beredar menjelang pemilu, pilihan boleh berbeda namun jangan jadikan perbedaan itu menjadi sumber perpecahan antar warga," imbaunya.

Terakhir pada Pemilu 2024 telah disepakati pada 14 Februari hari pencoblosan, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk benar-benar peduli terhadap pemimpin bangsa dengan mendatangi TPS-TPS di wilayahnya.

“Untuk semua masyarakat bisa memilih secara rasional dan objektif. Tanggal 14 Februari bukan valentine, tetapi kita cinta pemilu, mencari calon pemimpin untuk lima tahun kedepan, kita harus peduli dengan calon pemimpin kita. dan Kami mohon kepada para orang tua, anaknya diajak, diminta, diingatkan datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024, pilih legislatif dan calon presiden,” tutup Kapolres Kurnia.

 Adapun personil yang dikerahkan, Brigadir Fadrian Kamelia, Bripda Fito Hermanto, Bripda M. Rizki Illahi, Bripda Arya Kirana, Bripda Alossus Fernando Sitorus, Bripda Azma Dedi.(RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)****

 

 

Post a Comment

0 Comments