DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Rakor Bersama Gubri, Plt Bupati Asmar Laporkan Dua Kecamatan di Meranti Terendam Banjir


MERANTI – LHI.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati AKBP (Purn) H. Asmar melaporkan dua kecamatan di wilayahnya terendam banjir, yakni Kecamatan Pulau Merbau dan Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Hal itu disampaikannya saat mengikuti Rakor secara virtual bersama Gubernur Riau terkait kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi bencana banjir, Selasa (9/1/2024), di Ruang Rapat Melati Kantor Bupati.

Lebih jauh, Asmar yang didamping unsur Forkopimda Kepulauan Meranti menyampaikan saat ini kondisi banjir di dua kecamatan tersebut sudah berangsur surut.

"Ada dua kecamatan terdampak banjir. Alhamdulillah kondisi banjir saat ini sudah mulai surut," katanya.

Disebutkannya lagi, Pemkab Kepulauan Meranti bersama jajaran Forkopimda sudah melakukan apel kesiapsiagaan bencana, dan mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana banjir dan air pasang laut.

"Kita akan memberi bantuan berupa sembako terhadap masyarakat yang terkena banjir, baik di Kecamatan Pulau Merbau maupun di Kecamatan Tebingtinggi Timur," sebut Asmar.

Sebelumnya, Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution menyampaikan agar instansi terkait terus memantau kondisi terkini di lapangan. Kemudian menyebarkan informasi peringatan, meningkatkan koordinasi dengan TNI/Polri dan seluruh stakeholder terkait dalam penanganan banjir.

"Berikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mengawasi aktivitas anak-anak di lokasi terdampak banjir," ungkapnya.

Gubernur juga meminta kepada seluruh pemerintah daerah terus memantau serta monitor wilayah yang berpotensi terendam banjir, sehingga wilayah yang termasuk rawan banjir dapat ditangani dengan cepat.

“Kami juga tegaskan kepada seluruh pemerintah daerah untuk mengutamakan/memprioritaskan penanganan yang dampak banjirnya cukup parah,” ujar Edy. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments