DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pengurus KONI Kota Dumai Masa Bakti 2023 - 2027 Resmi Dilantik

 


Kota Dumai (Riau), LHI

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai masa bakti 2023 - 2027 hari ini (Sabtu, 27/01/2024) dilantik.Pengurus baru ini dilantik langsung oleh ketua KONI provinsi Riau Iskandar Hoesin di ballroom Hotel Grand Zuri jalan Jendral Sudirman kecamatan Dumai Kota sekitar pukul 10.00 WIB.

Dengan tema "Bangkit dan Wujudkan KONI Dumai Sebagai Rumah Besar Olahraga yang Harmonis, Inovatif dan Berprestasi", pelantikan pengurus KONI Dumai dihadiri oleh Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS dan unsur Forkopimda.

Ketua KONI Kota Dumai Agustiawan, ST dalam sambutannya usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan undangan yang hadir dalam acara pelantikan.

"Pengurus punya amanat dan tugas yang cukup besar untuk bersama - sama menyukseskan ajang - ajang olahraga yang akan dilaksanakan dan ini tentu akan menjadi sebuah pembuktian olahraga di Kota Dumai dimana kita bersama bapak Walikota Dumai menargetkan dapat meraih peringkat ke-3 besar meskipun ini adalah pekerjaan yang cukup sulit sebenarnya, tapi bukan satu hal yang mustahil", sebut Agus.


Lanjut Agustiawan, ST dirinya yakin dan percaya dengan kerjasama, sinergitas dan dengan rasa tanggung jawab yang besar dari seluruh pengurus KONI Kota Dumai Insya Allaah 2024 tahun ini akan menjadi sebuah barometer.

"Tentu saja saya akan percaya ini bisa terwujud dengan adanya kerjasama kita semua. Kami sangat berharap kepada bapak - bapak untuk bersama - sama mewujudkan ini. Dan tidak lepas juga peran serta dari seluruh stakeholder BUMN, BUMD yang ada di Kota Dumai. Oleh karena itu, kami mohon petunjuk dan mohon kerjasamanya semoga cita - cita besar ini dapat kami laksanakan dan mudah - mudahan apa yang menjadi hajat kita juga tentu bisa kita laksanakan", harap Agustiawan, ST sembari menutup sambutannya dengan pantun.

Walikota Dumai H. Paisal SKM., MARS mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Kota Dumai yang baru dilantik dengan anak muda yang luar biasa. "Untuk semua pengajuan anggaran dan lainnya Insya Allaah kita perjuangkan. Kami pastikan 2025 tidak ada lagi proposal gentayangan. Nanti kami akan membuat tim untuk betul - betul memeriksa setiap dana - dana hibah 2005", janji Walikota.

H. Paisal berharap pada Porprov (Pekan Olaharaga Provinsi) tahun 2026 mendatang, Dumai masuk 3 (tiga) besar."Saya yakin kalau wakil - wakil ketua OSIS di seluruh sekolah di kota Dumai dilibatkan, banyak prestasi - prestasi yang bisa kita raih seperti sepak bola (U10, U12, U14, U16, U18, U20) dan kelompok umur lainnya), Bola Volly, Bola Takraw dan cabang olahraga lain.

Walikota Dumai juga memberitahukan, Pemerintah kota Dumai ingin olahraga ke depan menjadi destinasi dimana tahun 2024 ini sudah akan dimulai untuk pembangunan stadion sepak bola di kelurahan Tanjung Palas dan juga nanti ada cabang - cabang lain seperti voli, basket dan yang lain.

Ketua KONI Provinsi Riau Iskandar Hoesin di akhir acara prosesi pelantikan melakukan pemukulan gong pertanda dibukanya Raker (Rapat Kerja) KONI Dumai tahun 2024.

Dalam sambutannya Iskandar yakin dan percaya pengurus KONI Dumai bisa membangkitkan dunia olahraga di Kota Dumai"Pengurus KONI sekarang bisa menjawab tantangan yang ada dan saya yakin dunia olahraga di Dumai bangkit kembali. Dan untuk pengunaan dana CSR sudah ada regulasi yang mengatur dan membolehkan KONI untuk menerima bantuan. Semoga dapat menjalankan program - program guna peningkatan prestasi atlet sekaligus pembinaannya", ujar suami Hj. Farida Anggota DPRD Provinsi yang turut hadir.(***SNst)

Post a Comment

0 Comments