DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Meranti Ikuti Vidcon Kesiapan Pengamanan Pemilu Bersama Kapolda Riau

 



MERANTI -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal serta jajaran Forkopimda Provinsi Riau terkait Kesiapan Pengamanan Pemilu Provinsi Riau, bertempat di Ruang Vidcon Presisi Polres Kepulauan Meranti, Rabu (24/1/2024).

Dalam Vidcon tersebut dihadiri oleh Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Meranti, Muhammad Mahdi, jajaran Forkopimda Kepulauan Meranti, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Banwaslu dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Usai mengikuti vidcon tersebut, M. Mahdi menuturkan sesuai penjabaran Kapolda Riau, hingga saat ini kesiapan Pemilu di Kepulauan Meranti sudah 95 persen."Hanya tinggal menunggu jadwal pendistribusian surat suara yang disusun oleh KPU, dimulai nanti pada tanggal 9 Februari 2024 atau h-4," ungkapnya.

Selain itu, tambah Mahdi, Kapolda juga menyampaikan personil Polri di Polres Kepulauan Meranti perbandingannya rata-rata satu orang personil akan memberikan pendampingan pengamanan untuk 2 atau 3 TPS."Semoga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik, berjalan lancar, aman dan damai," ujar Mahdi.

Terkait persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu, M. Mahdi berharap, pihak KPU Kepulauan Meranti dapat mempersiapkan segala keperluannya, baik sarana prasarana, maupun kelengkapan logistik lainnya."Pemkab Meranti akan terus memantau bersama instansi terkait dan siap memberikan dukungan penuh," tegasnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments