DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kec. Balai Riam

 


Sukamara,LHI

Pada hari Senin  22 Januari 2024 telah diadakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan  Bala Riam Kabupaten Sukamara-Kateng. Acara ini  diadakan di Gedung Seba Guna Desa Bangun Jaya SP 3 yang dihadiri  perwakilan BAWASLU Kabupaten Sukamara, Camat, Ketua dan anggota Panwascam, Babinsa, anggota Polsek, PKD, Ketua PPS, para rohaniawan dan peserta PTPS.

Anggota PTPS Kec. Balai Riam yang nantinya akan bertugas diberbagai TPS dilantik sebanyak 33 orang. Pelantikkan dilakukan oleh Ketua PANWASCAM Balai Riam   Irman B. Laia, S.PAK.

Saat menyampaikan sambutan, Ketua Panwascam Kec. Balai Riam menegaskan agar semua PTPS menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab sesuai wewenangnya.

Awak media  LHI bertanya kepada   Fakhriyah, S.Sos yang hadir saat acara bagaimana ketegasan BAWASLU Kabupaten Sukamara dan Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan andaikan ada anggota ASN, anggota TNI-Polri yang tidak netral? Sebab menjelang Pemilu sedang viral dimana ada para aparat yang tidak netral. “Kami sangat mengharapkan dan yakin aparat akan bersifat netral, namun apabila ada aparat yang coba-coba tidak netral akan kami tindak dengan tegas.”ujarnya

Camat Balai Riam   Hurianson, SE, M.Si sangat mengharap agar semua aparat netral dan jika ada ditemukan tidak netral agar segera lapor dan akan ditindak. Polsek Balai Riam memastikan mereka netral, begitu juga perwakilan dari anggota Koramil menegaskan mereka pasti netral.

Saat dikonfirmasi, anggota Koramil Balai Riam   Winarto yang kami awak media tidak sempat tanya apa pangkatnya, menegaskan akan kenetralannya sambil memperlihatkan buku kecil dari dalam sakunya dimana buku itu katanya buku yang menegaskan agar TNI netral.

Akhirnya semua anggota PTPS pun telah dilantik dan diambil sumpahnya. Semua berharap, baik dari tingkat atas maupun sampai unsur yang paling bawah bersama-sama menyukseskan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia dan biarlah para pengawas Pemilu benar-benar memantau berjalannya proses pemilihan demi Indonesia yang maju dan lebih baik.(HELEN /AGUS)**

 

Post a Comment

0 Comments