DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pastikan Kondisi Tahanan Dalam Kondisi Sehat, Polres Kep. Meranti Lakukan Sosialisasi Pemilu 2024 Rangka Cooling System


Meranti – LHI.

Polres Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan pengecekan rutin di ruang tahanan sebagai bagian dari upaya antisipasi terhadap kemungkinan masuknya barang terlarang dan untuk memastikan kondisi kesehatan para tahanan.

Pengecekan ini juga dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan tahanan di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti, dan juga melakukan kegiatan runtinas cooling system, Selasa (09/01/2024).

Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan SE.,MH., memimpin Langsung pengecekan tersebut, didampingi oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan,S.H,.M.H., Kabag Ren Polres Kompol  Novia Indra,SH., Kasat Tahti Polres Iptu Soeharmonto., Kasubsi Bankum Siekum Polres Iptu Ali Afrianto,S.H,.M.H., dan sejumlah Personil Piket Polres Kepulauan Meranti.

Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan mengatakan, Kegiatan pengecekan tahanan adalah merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh SPKT dan petugas jaga tahanan dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengawasi keberadaan tahanan serta memastikan keamanan tahanan yang mendekam di sel tahanan Polres Kepulauan Meranti.

“Saya mengingatkan Perwira jaga bahwa tahanan memiliki hak untuk diperlakukan secara baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga tahanan demi kenyamanan tahanan yang mendekam dibalik jeruji besi. “ tutur Wakapolres itu.

Kompol Dodi Zulkarnain menegaskan komitmen untuk terus menjaga keamanan dan kesejahteraan para tahanan di wilayahnya.

"Kami akan terus melakukan upaya-upaya proaktif guna memastikan bahwa ruang tahanan tetap aman, terkendali, dan sesuai dengan standar keamanan yang berlaku," tambahnya.

Wakapolres menghimbau para tahanan untuk tetap melakukan hak pilihnya walaupun di balik jeruji besi. Kemudian tak lupa mengarahkan ke para tahanan untuk tidak terpancing berita Hoax terutama antara sesama tahanan, tidak saling mempropokasi beda pendapat dalam hal pemilihan umum tidak memecah belahkan antara sesama tahanan dalam manyusupi masa kampanye menuju pemilu damai.

"Walaupun di balik jeruji besi, kewajiban untuk memilih pada pemilu 14 fabruari mendatang tetap dilaksanakan. Pilih lah pemimpin yang baik menurut hati nurani dan pilihlah wakil rakyat yang memegang mampu memperjuangkan hak hak masyarakat," imbaunya.

Operasi pengecekan seperti ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa penegakan hukum di Polres Kepulauan Meranti dilakukan dengan profesional dan transparan. Adapun Rincian Jumlah Tahanan Dan Tangkapan polres sebanyak 33 orang. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments