DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Miswan DKK Gagas Pendirian Koperasi Di Inhu


Pekanbaru – LHI.

Miswan dan kawan - kawan unsur masyarakat Indragilri Hulu (Inhu) cetuskan gagasan bersama pendirian koperasi untuk masyarakat Inhu.

Gagasan ini sudah lama dicetuskan dalam rencana mendirikan koperasi namun mengingat kesempatan waktu bersama kawan - kawan unsur tokoh masyarakat Inhul selama ini berhalangan hadir hal itu tertunda sementara waktu karena belum ada kesempatan hadir untuk berembuk,"Alhamdulilla hari ini Sabtu tanggal 13/01/2024 dini hari semua sudah hadir dan dapat berembuk bersama,sepakat dan menyatukan presepsi mendirikan koperasi,rembukan berlangsung disebuah warung Kopi Bengkalis Jl.HR Subrantas Kel Delima kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru provinsi Riau.

Miswan mengatakan bahwa sebagai inisiatif pendirian koperasi ini saya gagaskan untuk masyarakat Inhu supaya untuk kedepannya kawan - kawan bersama masyarakat Inhu bisa bergerak mengibarkan bendera koperasi untuk mensejahterakan masyarakat Inhu yang tergabung sebagai pengurus dan anggota koperasi nantinya.

Dalam pertemuan rembuk itu banyak gagasan dan informasi disampaikan Miswan untuk memotivasi kawan - kawan yang hadir dengan maksud dan tujuan supaya mana kala koperasi berdiri bisa menjalankan dan menangkap peluang usaha untuk kesejahteraan ekonomi yang berkesinambungan pengurus dan anggota

koperasinya kemudian usaha koperasinya harus sejalan serta tidak bertentangan dengan undang - undang dan  Peraturan Pemerintah yang berlaku."Papar Miswan.

Atas semua ide - ide positif yang dapat membangkitkan semangat peserta rembuk yang hadir mendapat respon positif pula dari kawan - kawan dari Inhu yang hadir.

Salah satu peserta dari Inhu yang hadir dalam rembuk itu,Wiji Utomo ikut merespon dan memberi saran dan masukkan kepada peserta rembuk.

Wiji Utomo sangat meapresiasi ide dan gagasan yang disampaikan Miswan,dihadapan peserta rembuk Wiji Utomo mengucapkan terimakasih atas ide - ide dan gagasan yang disampaikan,"kami sangat bangga kepada Sdr Miswan yang telah memberikan pencerahan buat kami,apa yang telah dipaparkan membuat kami bertekad bulat untuk mendirikan koperasi tersebut semoga apa yang kita rencana ini tidak ada halangan apa pun dan bisa terujud atas Rido Allah S.W.T,"Amin.

Dalam acara rembuk tersebut turut hadir Miswan sebagai inisiator,Wiji Utomo Tokoh Masyarakat Inhu,Jumari (Inhu),Warnoto (Inhu),Karim Kurniadi (Inhu),Azhar (Kota Pekan Baru),Bambang Subagio (Kota Pekanbaru) dan Yulius (Kota Pekanbaru).

Acara rembuk dimulai Pukul 9.00 Wib dan hingga selesai Pukul 12.25 Wib,pada akhir acara juga dilanjutkan dengan acara Makan bareng di Rumah Makan Salero Basamo Jl.Subrantas Arengka Atas kota Pekanbaru. (SB)*

Post a Comment

0 Comments