DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Meskipun Hujan Deras AKBP Kurnia Setyawan Tetap Gelorokan Sholat Subuh Berjemaah Dalam Program Suling Emas dan Cooling System


 


MERANTI
- Polres Kepulauan Meranti Bersama Yayasan Fitrah Madani Meranti gelar Cooling System sekaligus Salat Subuh Keliling ke Masjid-Masjid dan Mushola (Suling Emas), subuh kali ini bertempat di Masjid Al Muawwanah Jalan Dorak, Selasa (02/01/2023).

Tampak hadir Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,S.H., S.I.K, didampingi, Ustadz Asep Darutahqiq, S.Hi., Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan,S.H., M.H., Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti Kompol Yuherman,S.Psi., Kapolsek Tebing Tinggi AKP Gunawan,S.H., Kanit Regident Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti IPTU Raden Surtika M, Kanit Binpolmas Polres Kepulauan Meranti IPTU Susetyo Supriyadi, KBO Sat Intelkam Polres Kepulauan Meranti IPDA Mada Surya, Personil Polres Kepulauan Meranti dan Jamaah Yayasan Fitrah Madani Serta Imam dan Jamaah Masjid Al Muawwanah.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan,S.H., S.I.K mengatakan, Apresiasi  kegiatan suling emas yang sudah pernah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya, giat cooling system yang dilakukan secara rutin tersebut sebagai bentuk merajut dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

"Luar biasa antusias masyarakat kepulauan meranti untuk  ikut program suling emas ini, Kurang lebih sudah 11 hari saya sebagai kapolres sangat bangga bisa hadir ditengah masyakarat dan langsung bersentuhan serta dapat sirahturahmi. Selain meningkatkan amal ibadah, giat Suling Emas ini bertujuan agar kita lebih dekat dengan masyarakat, Saya selaku Kapolres Kepulauan Meranti yang baru, memohon bimbingan dan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Meranti dalam menjalankan tugas tugas serta menjaga harkamtibmas diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," katanya.

Kurnia Setyawan berharap masyarakat bisa mendukung tugas Polri, Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum, Tetapi lebih dari itu, salah satunya terus memakmurkan masjid. "Mari bersama kita makmurkan masjid yang kita cintai bersama dan Inshaa Allah melalui Masjid ini, keberkahan dan ridho Allah selalu tercurahkan kepada kita semua, Amin Allahumma Aaamin," terang kurnia.

Ditambah lagi, pihaknya akan melaksanakan pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Diharapkan masyarakat akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta pihaknya juga akan menyelesaikan permasalahan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

"Kami akan berkomitmen mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan damai untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas. Selain itu kami juga berkomitmen melawan segala bentuk perbuatan yang dapat menimbulkan kegaduhan politik dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kami harapkan masyarakat dapat mentaati peraturan lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di Kepulauan Meranti," jelas AKBP Kurnia Setyawan.

Kapolres Kurnia juga mengajak warga masyarakat yang hadir untuk bersama sama Kepolisian menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kepulauan Meranti melalui pererat persatuan dan kesatuan, menjaga silaturahmi serta saling menghargai sehingga kedepan dalam menyambut agenda nasional seperti Pemilu, Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti selalu kondusif.

Sekedar informasi Masjid dan Musholla yang  disambangi AKBP Kurnia Setyawan Semenjak bertugas di Kepulauan Meranti  terhitung dari tanggal 23 Desember 2023 hingga sekarang, Masjid Al-Falah Jalan Masjid, Masjid Darul Ulum Jalan Siak, Masjid Nurul Iman Jalan Budaya, Masjid Al-Kautsar Jalan Banglas, Masjid Al- Mujahidin Jalan Banglas, Masjid Ar-Rahmah Jalan Banglas Ujung, Masjid Darul Hikmah Jalan Dorak, Masjid Babul Khair Jalan Kelapa Gading, Masjid Al-Muhtarin Jalan Rintis, Musholla Al-Muttaqin Jalan Pembangunan 3, Masjid Al-Muawannah Jalan Dorak. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)****

 

Post a Comment

0 Comments