DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kadarusno, S.Pd Caleg PDIP Urut 1 : "Terjun ke Politik Agar Dapat Berbuat Lebih Banyak Untuk Rakyat"


 



Sukamara, LHI

Tanggal 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari dimana rakyat Indonesia akan menentukan arah kebijakan bangsa dan negara. Begitu juga bagi warga masyarakat yang ada di Dapil 2 (Dua) Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung. Ribuan pemilih diberi kesempatan untuk menentukan pilihan  atas sosok pemimpin dan para Calon Legislatif.

"Saya Kadarusno, S.Pd Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Balai Riam sekaligus Caleg PDIP dengan nomor urut 1 tentunya dengan kesungguhan hati meminta dukungan pada tanggal 14 Februari nanti, agar saya bisa berbuat lebih banyak untuk Rakyat terutama bagi warga Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung."

Kadarusno, S. Pd, Pak Durus demikian panggilannya sehari-hari, Mantan PNS, guru di SMP Negeri 1 Balai Riam, pengusaha muda pemilik CV. Lintas Borneo yang memiliki perhatian kepada dunia olahraga, sosial, pembangunan dan ekonomi rakyat dimana jauh sebelum jadi Caleg telah menunjukkan kepedulian lingkungan di desa dimana beliau tinggal dengan pengadaan penerangan lampu jalan sebanyak 120 buah, latrit atau pengerasan jalan, bantuan pada para atlit-atlit lokal, pembagian sembako dan lain-lain dari dana pribadi.

Saat ditemui di rumahnya,  Kadarusno, S.Pd Caleg dari Partai PDIP nomor urut 1 ingin meyakinkan warga masyarakat Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung bahwa  PDIP adalah Partai yang telah terbukti dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat. Saat ditanya apakah program unggulan yang ditawarkan kepada pemilih Dapil 2,


Beliau menjawab pertanyaan ini :

1.  Akan berjuang membantu Petani Sawit

Beliau mengatakan bahwa kebun warga  petani sawit di Dapil 2 mayoritas berada di dalam kawasan HP sehingga sulit untuk mengajukan dan mendapatkan program PSR (Peremajaan Sawit Rakyat) atau replanting dari pemerintah yang anggarannya kurang lebih Rp.30 juta/Ha. Jika dipercaya masyarakat nantinya, maka saya akan memperjuangkan kawasan HP agar menjadi kawasan HPL agar warga di Dapil 2 mendapatkan program PSR atau replanting;

2.Siap Memperjuangkan Pembangunan/Pendirian Pabrik Kelapa Sawit dan Pertambangan

Penduduk di Dapil 2 mayoritas petani sawit. Ribuan hektar kebun petani memerlukan penampungan sehingga transaksi buah sawit tetap lancar dan terjaga.

Pertambangan atau penggarapan tambang perlu dimulai di lokasi yang ada batu besinya. Saya selaku caleg di Dapil 2 sudah melakukan pembicaraan dengan investor untuk pabrik PKS maupun tambang, mereka siap berinvestasi; Kedua program ini bertujuan utamanya adalah penyediaan lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat.


4. Pemerataan Anggaran dan Pembangunan di Dapil 2

Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung adalah penyumbang pajak terbesar untuk Pendapatan Daerah Kabupaten Sukamara. Pemerataan anggaran bagi pembangunan di Dapil 2 perlu diperjuangkan. Dana aspirasi harus benar-benar dibangunkan di wilayah Dapil 2.

5. Perhatian terhadap keagamaan, tradisi dan budaya.

Ke 5 (Lima) niat atau 5 program di atas merupakan program unggulan yang sudah benar-benar tersimpan dihati saya disamping program-program yang lain. Niat hati saya ini saya tawarkan kepada semua warga Dapil 2 Kec. Balai Riam dan Permata Kecubung. Niat ini bukan sekedar janji belaka namun sebuah komitmen yang pasti akan saya jalankan.

"Datanglah ke TPS, joblos Kadarusno, S.Pd urut 1 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tuhan memberkati perjuangan kita." (HELEN/AGUS)*

 

Post a Comment

0 Comments