Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Jelang Penilaian Adipura, DLH Rohil Lakukan Berbagai Persiapan



Rokan Hilir - LHI

Dinas lingkungan hidup Kabupaten Rokan Hilir mulai melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi penilaian Adipura. salah satunya fokus penataan di lokasi TPA yang berada di Jalan Lintas Pesisir, Kecamatan Bangko Rokan Hilir.

" Iya penilaian sebenarnya penilaian 2023, namun dinilai pada tahun 2024 jadi sesuai dengan hasil evaluasi yang kemarin dilakukan oleh tim dari P3ES kami fokus untuk membenahi TPA Bagansiapiapi,"Kata Kadis Lh Rohil Suwandi S.Sos, Jumat (12/1/2024).

Lanjut Suwandi, Lokasi TPA fokus untuk di benahi, karena salah satu nilai yang paling tinggi dengan skor 12 ada di TPA. "Hari ini kami sengaja turun ke TPA bersama dengan kepala bidang pengolahan sampah untuk meninjau sejauh mana proses pengolahan sampah yang ada di TPA ini,"Jelas Suwandi.

Dari hasil peninjauan di lapangan jelas Suwandi, dirinya bersyukur karena secara umum sudah mulai membaik. Apalagi di tahun anggaran 2023, pihaknya telah menganggarkan untuk pemeliharaan di TPA.

" Ada berapa fasilitas yang dibenahi dan kami perbaiki, seperti jalan masuk kemudian, jalan penghubung antara zona 1 zona dengan yang lain, kemudian ada pembuatan kolam lindi dan kolam tampung Lindy. Alhamdulillah saya lihat sudah selesai dikerjakan oleh rekanan, dan ini juga salah satu penunjang dalam proses penilaian nanti," Paparnya.

Pada saat melakukan kunjunganya ke TPA  Suwandi juga memberikan instruksikan kepada pengawas TPA, sekaligus juga koordinator lapangannya agar lebih fokus lagi membenahi TPA.

" Karena ada beberapa bagian dan berapa titik yang harus kita benahi menjelang tim penilaian turun ke Bagansiapiapi. Kedatangan Tim informasi pastinya belum tahu, tapi yang jelas katanya informasinya dalam bulan Januari ini," Ungkap Suwandi.(SB)

Post a Comment

0 Comments