DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jelang Pemkot Banjar 21 Tahun Akankah PORKOT Koni Pertama Kali Dapat Di Gelar? Ini Kata Pj Walkot Hj. Ida

Banjar, LHI- Awal Tahun baru 2024 Semangat pengurus Koni Kota Banjar melakukan silaturahmi Diskusi bersama Pj Wali Kota Banjar sebagai Inisiatif Pekan Olah Raga Kota Banjar Tahun 2024, bertempat di Pendopo Kota Banjar


Ketua beserta Pengurus lengkap KONI Kota Banjar membersamai  pertemuan yang telah di agendakan sebelumnya untuk bersilaturahmi dengan Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati. 


Ir. Soedrajat Argadiredja selaku Ketua Koni Kota Banjar, menerangkan prihal rencana kerja Koni Banjar tahun 2024. Dirinya bersama pengurus mereka menyampaikan pula terkait agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh Sumatra Utara.


"Kami bersilaturahmi sekaligus menginformasikan ke Pj Wali Kota bahwa PON XXI tahun 2024 di selenggarakan di Aceh dan Medan, yang mana. Ada Prestasi tersendiri dimana pertama kalinya Atlet asal ota Banjar yang  akan mewakili Provinsi Jabar khususnya Pengcab IMI untuk nomor Lomba Grasstrack dan Balap Motor." Urai Sekum Koni Kota Banjar Yani Subekti Permana. 


Menurutnya hal ini lebih penting, pihaknya menyampaikan soal inisiasi program kerja KONI yaitu menyelenggarakan PORKOT (Pekan Olah Raga) Kota Banjar. Apabila program tersebut dapat terlaksana hal ini merupakan penyelenggaraan kali pertama sejak berdirinya Pemkot Banjar yang kini akan berusia 21 Tahun. 


"Kami juga mendiskusikan kebutuhan anggaran untuk rencana penyelenggaraan PORKOT ( Pekan Olah Raga Kota Banjar ke  1 )  2024," Imbuhnya. 


Pj Walkot Banjar Hj. Ida Wahida Hidayati, sangat mengapresiasi inisiasi Koni Kota Banjar untuk menyelenggarakan Pekan Olah Raga Kota Banjar yang pertama kali.


Seyogyanya kegiatan rutin untuk pertandingan cabor-cabor se-Kota Banjar baiknya dilaksanakan setiap tahun atau dua tahun. Sebagai barometer ukur tanding sebelum menghadapi lawan dari luar daerah. 


"Saya sangat apresasi terhadap inisiatif KONI Kota Banjar. Saya mensuport baik secara moral maupun finansial dengan mempertimbangkan kebangkitan Olah Raga di Kota Banjar," Ujar Ida.


Pada tahun 2024 Koni Kota Banjar di agendakan akan mendapat anggaran dari Pemkot Banjar sebesar Rp. 375 juta. Menurut Ketua Soedrajat sebetulnya ajuan darinya sebesar Rp. 864 juta. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments