DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Gunakan Sampan ke hulu Sungai Desa terpencil, Kapolsek Bersama Jajaran Polsek Rupat Utara Sosialisasikan Pemilu Damai 2024

 


 


Rupat Utara, LHI

Kapolsek Rupat Utara Bersama Jara Gunakan sampan tempuh Ulusungai dan medan yang sulit tak surutkan program jajaran Polsek Rupat Utara Polres Bengkalis dalam cooling system guna mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai, kegiatan tersebut dilakukan pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Dibawah instruksi Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, S.H, personil Polsek Rupat Utara bergerak menuju wilayah pemukiman terpencil di Dusun Kuala Simpur untuk sosialisasi Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dusun Kuala Simpur terletak di Desa Suka Damai, akses transportasi yang harus ditempuh dari pusat pemerintahan dan Kantor Polsek Rupat Utara menggunakan penyeberangan pompong melalui pelabuhan masyarakat atau pelabuhan tradisional. Untuk bisa sampai di pemukiman warga, personil Polsek Rupat Utara menggunakan sampan dayung menembus tepian sungai dengan dipandu oleh Pak RT setempat.

Jarak tempuh yang cukup jauh dan melewati sungai yang kecil diperlukan waktu selama sekitar 45 dengan mendayung sampan menuju pemukiman warga.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Aipda Sarimson Malau yang memimpin kegiatan menyampaikan himbauan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari tepatnya di tanggal 14 Februari 2024 nanti, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat walaupun tinggal di dusun terpencil agar ikut dalam mendukung dan mensukseskan pemilu dengan cara sama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas dan gunakan hak pilih, Terang Kanit Binmas.

Salah satu warga bernama Ebet menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepedulian dan kehadiran dari personil Polsek Rupat Utara. Kami sangat senang dikunjungi bapak-bapak Polisi ternyata Pak Polisi itu baik dan ramah, seperti yang kami rasakan sekarang ini, kami akan mendukung pemilu 2024 ini yang aman dan damai. Terang Pak Ebet.

Dipenghujung kegiatan Aipda Sarimson Malau memberi pesan kepada masyarakat apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera lapor dan hubungi Bhabinkamtibmas setempat Kanet Yang cerita Alias dori KeJurnalis.(SUPRAPTO)

Post a Comment

0 Comments