DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Diikuti Ratusan Peserta, Ketum PDBI Buka Coaching Clinik dan Latihan Bersama Marching Band se-Kabupaten Rohil

 



Rokan Hilir  - LHI

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Hadi S secara langsung membuka acara coaching clinik dan latihan bersama Drum band se-Kabupaten Rohil, Jumat (12/1/2023).

Dengan  mengusung tema " Maju Bersama Rokan Hilir Berjaya" acara tersebut diselenggarakan di aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan lapangan purna MTQ, taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi.

Ketua panitia Irwansyah Lubis dalam laporannya mengatakan, Coaching clinik pelatih marching band se-Kabupaten Rohil tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari.

Dimana sebutnya, jumlah peserta coaching clinik ada sebanyak 50 orang. Sementara jumlah peserta latihan bersama sebanyak 350 orang.

Adapun narasumber atau pelatih, pihaknya mengundang tiga orang dari tiga Provinsi yakni, Decky Riscal Percusi dari Provinsi Riau, Ahmad Rizal Nasution Colour Guard dari Jambi dan M Riza Rangkuti dari Provinsi Sumatera Utara.

Irwansyah berharap agar kegiatan seperti itu selalu mendapatkan dukungan dari Dinas-dinas terkait. " Disparpora dan Dinas Pendidikan menjadi acuan utama untuk maju nya cabor drum band di bawah naungan ketua PDBI dan ketua umum Koni Rohil Samsuri. Kegiatan ini sepenuhnya di dukung oleh pak Bupati Rohil Afrizal Sintong, " katanya..

Selain itu, ia juga berharap dengan terbentuknya komunitas pelatih marching band ini mampu memajukan olahraga di Cabor drum band yang rencananya akan ikut serta dalam kegiatan Porprov Riau di Dumai dan Siak pada tahun 2026 mendatang.

Sementara itu, Ketum Koni Rohil Samsuri SH menyebutkan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini dan berharap akan menciptakan Group Drumb Band /Marching Band yang professional dan dapat dibanggakan oleh Pemerintah Daerah .

Selain itu marching band ini, merupakan jenis musik berbaris yang banyak digunakan sebagai alat untuk menyemarakkan berbagai kegiatan baik upacara resmi, pembukaan maupun peresmian kegiatan yang lainnya.

Sebagaimana dimaklumi drum band atau marching band saat ini semakin maju dan berkembang serta sangat diminati oleh para siswa baik di kota-kota besar maupun di daerah-daerah.

Samsuri juga mengharapkan acara pelatihan bersama ini  dapat menumbuhkan motivasi kepada para peserta untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya."Kami juga mengapresiasi kerja keras panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dan  Kami ucapkan trimakasih setinggi-tingginya kepada para panitia penyelenggara  yang senantiasa bisa terselenggaranya latihan bersama ini," ujarnya.

Untuk itu Samsuri juga meminta kepada pengurus persatuan drumband di harapkan  agar secara terus menerus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi dan mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang professional.(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments