DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Rohil Lantik Pjs Penghulu Pulau Halang Muka dan Pjs Penghulu Pulau Halang Hulu

 



Rokan Hilir - LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si secara langsung melantik Pjs Penghulu Pulau Halang Muka Efrizal Efendi dan Pjs Penghulu Pulau Halang Hulu Supianto, Kecamatan Kubu Babusalam, Jumat (5/1/2023).

Pelantikan dua Pjs Penghulu yang digelar di Kantor Kepenghuluan Pulau Halang Muka tersebut dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, beberapa kepala OPD, Baznas Rohil, Camat Kubu Hasan Usman, Ketua Komnas Anak dr Maharani serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapan selamat kepada dua Pjs Penghulu yang baru saja dilantik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Datuk Penghulu sebelumnya yang telah mengabdi dalam membantu pemerintah daerah untuk menjalankan pembangunan.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan selamat kepada Pjs Penghulu yang baru saja dikukuhkan. Terimakasih kami yang sebesar-besarnya kepada datuk penghulu yang sebelumnya yang telah banyak membantu kami dalam menjalankan semua program pemerintah," kata Bupati.

Terhadap Pjs Penghulu yang baru dilantik, Bupati mengingatkan agar dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."Pelayanan kepada masyarakat harus terus di tingkatkan, lakukan kembali pendataan terhadap masyarakat yang belum menerima bantuan," sebutnya.

Sebab terang Bupati, pemerintah daerah telah menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 54 miliar. Namun, masih banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan karena tidak mendapatkan bantuan.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh pihak untuk mendukungan kinerja Pjs Penghulu yang baru dilantik. Sebab kata Bupati, tanpa dukungan semua pihak maka Pjs Penghulu dan pemerintah daerah tidak akan dapat bekerja secara maksimal.

Dalam kesempatan itu Bupati mengingatkan kepada Pjs Penghulu, RT maupun RW agar turut bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dengan mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya.

"Kepada RT maupun RW, data seluruh rumah jika ada yang belum terdata, semua masyarakat harus memberikan hak suaranya, koordinasi mulai dari Camat hingga penghulu sangat diperlukan dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini," pungkasnya.

Selain melantik Pjs Penghulu, dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan Sembako kepada masyarakat Pulau Halang dari Baznas Rohil.(SB)*

 

 

 

Post a Comment

0 Comments