DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Asisten III Setda Kab.OKU Selatan Hadiri Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Calon Polri Tahun 2023

 



OKU Selatan, LHI
 

Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Comm. Asisten  III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M., menghadiri Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Calon POLRI Tahun 2023, Sabtu (06/01/2024).

Asisten III dalam sambutannya sekaligus menutup Pendidikan dan Pelatihan Calon POLRI Tahun 2023, mengatakan bahwa kegiatan Binlat ini memberikan kesempatan yang seluas luasnya kepada seluruh putra dan putri berprestasi di Kabupaten OKU Selatan yang berkeinginan untuk menjadi seorang polisi untuk dibina dan dilatih dalam rangka persiapan menghadapi rekrutmen kepolisian yang sebenarnya.

Untuk mewujudkan semua impian tersebut tentu memerlukan usaha dan perjuangan yang sangat berat, maka dari itu melalui Binlat ini semua peserta akan dibina dan dilatih tentang cara serta kiat-kiat khusus dalam menghadapi seleksi atau perekrutan untuk menjadi seorang polisi yang berprestasi, unggul dan kompetitif yang mampu melaksanakan tugas kepolisian secara profesional, modern dan terpercaya.

"Saya berpesan kepada adik-adik untuk memanfaatkan ilmu dan pengalaman ini sebaik-baiknya untuk nanti dapat mengikuti pada tahap selanjutnya dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti tes calon Polri 2024, dengan harapan calon anggota polri khususnya calon anggota polri Kabupaten OKU Selatan dapat lulus menjadi anggota Polri kebangaan Kabupaten OKU Selatan," ujarnya.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., dalam arahannya mengatakan kegiatan ini adalah bantuan dari Pemerintah Daerah sehingga jangan jadikan kegiatan ini sebagai formalitas saya, Kita jadikan kegiatan pelatihan dan pembinaan ini sebagai ajang untuk adik-adik berlatih, untuk nanti mengikuti Tes anggota Polri.

Kapolres berpesan kepada adik-adik untuk mengevaluasi hasil nilainya, untuk lebih ditingkatkan dalam kegiatan kemarin, yang akan mengikuti tes calon anggota polri tahun 2024 nantinya. Jadikan kegiatan ini menjadi motivasi untuk adek-adek sekalian untuk lebih maksimal berusaha dalam mengikuti tes pembukaan anggota polri, sehingga apa yang menjadi keinginan bisa tercapai dalam mencapai kesuksesan menjadi anggota Polri.

Masih banyak waktu untuk adik-adik berubah dalam berusaha dalam mengikuti kegiatan bimbingan teknis seperti ini. Jangan jadikan kegiatan pembelajaran teknis ini menjadi formalitas saja. Kapolres dalam hal ini  berharap perjuangan jangan berhenti disini, dalam berusaha dan berjuang untuk menjadi yang terbaik.

"Kita membuka ruang Khususnya untuk adik-adik  yang ingin bersungguh-sungguh untuk lulus menjadi anggota Polri, untuk belajar dan berlatih bersama-sama Kapolres, dengan harapan calon anggota Polri khususnya calon anggota Polri OKU Selatan bisa lebih siap dan maksimal lagi dalam mengikuti tes nantinya, dengan harapan kita semua adik-adik bisa lulus menjadi anggota Polri yang terbaik untuk daerah khususnya daerah OKU Selatan," ujarnya.

AKP. Zaldi SH.,M.Si. Kabag Sumda dalam paparannya mengatakan dalam pelatihan dan pembinaan yang telah dilaksanakan, akan kami beritahukan informasinya dan apupun hasilnya nanti, diharapkan untuk para perserta dapat lebih semangat dan turus berlatih dengan bersungguh-sungguh untuk kedepannya.

Maksud dan tujuan kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri T.A 2023 dimaksudkan untuk memenuhi rencana kegiatan Polri tentang program penerimaan calon anggota Polri khususnya bagi putra dan putri daerah khususnya OKU Selatan.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan calon Polri Polres OKU Selatan bertujuan untuk menjaring potensi dan minat Putra dan Putri terbaik di Kabupaten OKU Selatan untuk menjadi anggota Polri yang unggul dan berkualitas, dibina dan dilatih dengan program kegiatan terjadwal sehingga calon Polri siap mental dan fisik saat menghadapi tes penerimaan Polri T.A 2024.

Rekrutmen calon perserta jumlah animo. 120 orang. Lulus Seleksi 76 orang. Dengan Keterangan. Peserta Pria berjumlah 68 Orang dan Peserta Wanita 6 Orang.

Hasil ini, bukan segalanya jadikan penyemangat untuk berusaha lebih giat lagi dalam berupaya dan berkerja keras sehingga dapat berhasil dan sukses sesuai keinginannya adik-adik sekalian.

" Terimakasih untuk Pemerintah Daerah yang sudah membantu dalam program bimbingan dan pelatihan calon anggota polri di OKU Selatan. Kami berharap dalam pelaksanaan tes nanti banyak yang diterima dalam mengikuti calon Polri nantinya,"ungkapnya.

Bertempat di Aula Sertu Pol (Anumerta) Hadinata Polres OKU Selatan turut hadir dalam kesempatan ini Kadispora, Kadin SatPolPP dan Undangan Lainnya.(ZAN)****

 

Post a Comment

0 Comments