Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Tokoh Masyarakat Berharap Pemdes Cigugur Diaudit



Pangandaran LHI

Setelah viral pemberitaan dugaan korupsi Dana Desa yang disalurkan untuk program ketahanan pangan untuk kelompok ternak sapi di Desa/Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, salah satu tokoh masyarakat berharap Pemdes Cigugur segera di audit

"Seperti yang yang disampaikan Daman, salah satu tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama di wilayah Desa Cigugur, ia menyampaikan, kalau secara detail persoalan bantuan sapi saya tidak tahu percis, karena memang persoalan ini sudah menjadi buah bibir di masyarakat. Senin (4/12/2023)

Daman menambahkan, memang saya mendengar persoalan di Desa Cigugur ini bukan hanya persoalan bantuan sapi saja, namun ada persoalan lain, seperti dugaan penyalah gunaan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kalau memang PBB ini nunggak, saya gak ngerti, karena saya sendiri sudah pernah ngecek langsung ke lapangan.

Ada tiga RT yang pernah saya tanya, tenyata mereka sudah lunas, terus pertanyaannya, ini PBB mandeg di mana, tanya Daman.

Viralnya dugaan dugaan penyelewengan anggaran bantuan sapi tersebut juga mendapat tanggapan dari Camat Cigugur Anwar Sanusi saat ditemui di ruang kerjanya.

Anwar sangat menyayangkan persoalan di Desa Cigugur ini menjadi Viral, seharusnya secepatnya ada komunikasi dengan semua pihak untuk penyelesaian."Memang saya pernah turun langsung ke kandang kandang sapi yang kemarin dapat bantuan, memang betul kondisi sapi sapi tersebut tidak sesuai dengan anggaran yang ada (sapi kecil) terangnya.

Dari hasil surpai yang dilakukannya, dia melihat ada dugaan kerjasama di dalam pemerintahan Desa Cigugur dengan pihak ke tiga selaku penyedia.

Anwar juga berniat memanggil orang orang yang terlibat, maka saya sangat berharap media jangan dulu menindak lanjuti pemberitaan, jangan sampai permasalahan ini melebar, nanti saja kita lihat ending akhirnya, baru di beritakan.

Saya ini Camat disini, yang bertanggung jawab terhadap desa desa yang ada di Kecamatan Cigugur, mau gimanapun mereka tanggung jawab saya, yang baik anak saya, yang kurang baik juga anak saya, jadi saya harap awak sabar dulu.

Hingga pemberitaan ini di terbitkan belum ada pernyataan dari Kepala Desa Cigugur.(AS)**

 

 

Post a Comment

0 Comments