DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Pancur Jaya Merayakan Ulang Tahun Ke-10 dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat


Rupat, LHI.

Pemerintah Desa Pancur Jaya, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis merayakan ulang tahun ke-10 pada tanggal 12 Desember 2023 dengan penuh kegembiraan. Acara perayaan diawali dengan kegiatan jalan santai yang melibatkan masyarakat dan tamu undangan. Pj Kepala Desa, Dr. Nelya Sasmita, turut serta dalam kegiatan ini, dimana pemenang jalan santai mendapatkan hadiah yang diundi.

Dalam Pembukaan acara dilakukan oleh Pj Kades Dr. Nelya Sasmita, yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Bupati Bengkalis, Kasmarni S. Sos. Mmp, dan Wakil Bupati Bagus Santoso atas dukungan dana bersama sebesar satu miliar rupiah untuk setiap desa. Acara ulang tahun ini diadakan dengan menggunakan dana Desa ADD, menunjukkan semangat gotong royong dalam pembangunan Desa Pancur Jaya.

Pemerintah Desa Pancur Jaya, yang merupakan hasil pemekaran dari Desa Pangkalan Nyirih, berhasil meraih gelar desa mandiri setelah 10 tahun berjuang. Tujuan pemekaran tersebut adalah untuk memperpendek rentang kendali pemerintahan dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Dalam Sambutan dari Pj Kades Dr. Nelya Sasmita mencakup program pembangunan di tahun mendatang, termasuk program “Pancur Jaya Desa Kelor” dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pengecekan BPJS di puskesmas terdekat.

Di Hadiri.Sekcam Rupat, HAZRI. S. Sos. M. Ip, menyampaikan apresiasinya terhadap perjuangan Desa Pancur Jaya dalam meraih gelar desa mandiri. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu yang aman dan damai Katanya.

Dalam Acara juga dihadiri oleh Mayor Lukas, putra asli Desa Pancur Jaya yang memberikan sambutan dan berbagi pengalaman tugasnya di Papua. Turut hadir juga mantan Kepala Desa Pancur Jaya Hasan Basri, ST.

MenggUcapkan selamat ulang tahun juga disampaikan oleh Kapolsek Rupat yang diwakili oleh Kanit Intel Aiptu Bambang Yanto.

Dalam Acara utama ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Pj Kades Dr. Nelya Sasmita, yang kemudian dibagikan kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuka masyarakat,

Ketua Panitia, Rudi Santo, menjelaskan bahwa acara ini bersumber dari dana Desa ADD Sejumlah permainan dan undian berhadiah juga diadakan untuk meriahkan perayaan.

Bhabinkamtibmas Desa Pancur Jaya, Aipda Rio Asmar, dan Bhabinsa Pancur Jaya, Wando Susilo, turut serta dalam acara dan menyampaikan pesan tentang pentingnya pemilu aman dan damai pada tahun 2024.

Perayaan ulang tahun ke-10 Desa Pancur Jaya menjadi momen untuk merenung atas perjalanan pembangunan yang telah diraih dan merayakan bersama kesuksesan yang telah dicapai. Semoga Desa Pancur Jaya terus maju dan sejahtera di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Jelasnya. PJ Dr, Nelya Sasmita kejurnalis.diahiri. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments