PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Julfikar Anggota DPRD Ciamis Helat Reses, Kades Puloerang Ajukan Ambulan Dan Bangun Jalan

Ciamis, LHI- Anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Komisi C fraksi Golkar, Jukfikar Maulana mengelar reses, bertempat di Aula Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Kamis (21/12/2023).



Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Kuwu Desa Poluerang, emlem masyarakat dan kader-kader PKK.



Dalam sambutanya Kepala Desa Poluerang  memberikan ucapan terimakasih atas kedatangan Anggota Dewan dari Fraksi Partai Golkar Jukfikar Maulana.



Dalam penyampainya Kepala Desa puloerang mengajukan permohonan sebuah mobil Ambulan dikarenakan disini sangat mengkhawatirkan jika ada orang yang meninggal dunia mesti di tanggung dengan jarak jauh yang mesti di tempuh kurang lebih sekitar 1 sampai 2 kiloan ke TPU (tempat pemakamam umum). Jadi sangat-sangat di khawatirkan, di sini kita tidak punya sebuah kendaran Ambulan.



"Dan pembangunan sebuah jalan umum di sini masih ada jalan yang rusak parah sekitar 1 kilo setengah. Sampai belum ada realisasi dan terbengkalai kebetulan hari ini ada anggota Dewan perwakilan daerah Ciamis, di harapkan adanya bantuan untuk menyelesaikan pembangunan  serta perbaikan jalan tersebut," ujarnya.



Menanggapi hal itu, Jukfikar Maulana menjelaskan, untuk tahun ini mungkin tidak bisa sehubungan pengalokasian dana sudah tertutup. Kemungkinan bisa turun tahun depan 2024 dan untuk sebuah kendaraan satu unit ambulan insyallah kita akan pikirkan bagaimana caranya itu, kalau ambulan dari fraksi Partai Golkar banyak termasuk dari pa Agun sendiri tapi khan itu ada tulisan serta gambar, dan bukan saya gambarnya nanti kita akan pikirakan, ucapnya.



Adapun Reses kali ini ungkap Jukfikar Maulana bertujuan untuk bisa menjaring kegiatan-kegiatan yang ada di daerah tersebut serta menampung keinginan tiap desa-desa tersebut.



"Mana yang sudah terakomodir dan mana yang masih ketinggalan, intinya Reses ini adalah menjaring aspirasi dari masyarakat mengenai berbagai hal terutama dalam pembangunan," tegasnya.



Harapanya, semoga apa yang di inginkan dari warga poluerang kepada Wakil DPRD Kabupaten Ciamis supaya bisa membantu mewujudkan keinginan masyarakat dalam hal perbaikan jalan umum, mengawalan perbaikan jalan dan mendapatkan bantuan satu unit kendaraan ambulan yang di pinta bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan masyarakat.



"Walaupun pertemuan ini sangat singkat tapi mudah-mudahan apa yang telah di sampaikan kepada anggota Dewan Jukfikar Maulana dari partai Golkar, memang menangani pembangunan atau perbaikan, semua apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terpenuhi walaupun tidak sepenuhnya," pungkasnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments