DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jadi Pembicara Kunci Dialog Tukwan Channel, Plt Bupati H.Asmar Ajak Seluruh Elemen Memajukan Meranti

 

 

 

 

 


PEKANBARU -
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP Purn H. Asmar menjadi Keynote Speaker atau Pembicara Kunci dalam acara Dialog Eksklusif Podcast Tukwan Channel di Grand Zuri Hotel, Pekanbaru, Kamis (14/12/2023). Acara yang mengusung tema Kilas Balik 15 Tahun Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut dipandu oleh Wan Abu Bakar, juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, Irwan Nasir (Mantan Bupati Kepulauan Meranti), Masrul Kasmy (Asisten I Setdaprov Riau-Mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti), Dr. Agusnimar (Akademisi-Tokoh Masyarakat Meranti), dan Dr. Azharuddin (Akademisi-Tokoh Masyarakat Riau).

Dalam pidatonya Plt Bupati Asmar menceritakan sejumlah pencapaian dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti di masa pemerintahannya, pun tidak lepas dari kerja keras pemerintahan sebelumnya dan seluruh elemen yang terlibat dalam perjuangan membentuk dan membangun Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita patut bersyukur, hari ini banyak perbaikan dan perubahan yang telah sama-sama kita rasakan, walaupun di usia yang ke-15 tahun ini umpama usia remaja, namun semangat tulus yang kita bawa menjadi kekuatan bagi kita walaupun masih terdapat kekurangan dan keterbatasan dalam membangun meranti. Ini semua tidak terlepas dari pencapaian pemerintahan sebelumnya dan seluruh elemen yang telah bekerja keras mulai dari pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti hingga hari ini," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Asmar, saat ini pemkab fokus memperbaiki tingkat perekonomian masyarakat kepulauan meranti dengan memenuhi hak aparatur pemerintahan dan desa 12 bulan. Disamping itu pembangunan infrastruktur juga terus berjalan dalam rangka menumbuhkan titik titik ekonomi baru di daerah.

"Untuk itu saya meminta para tokoh yang hadir disini untuk membantu, jika ada yang tidak baik yang kami lakukan, mohon sampaikan kepada kami, mengingatkan kami, kami siap menerima kritik dan saran, saya yakin dan percaya salah satu keberhasilan itu adalah berkat kolaborasi dan komunikasi yang baik dalam memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Dalam sesi dialog, narasumber Irwan Nasir dan Masrul Kasmy turut menceritakan perjalanan panjang pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti serta upaya-upaya yang telah dilakukan termasuk menciptakan good governance dan clean governance.

Sementara itu narasumber Dr Agusnimar dan Dr Azharuddin memberikan pandangan tentang pembangunan sektor ekonomi, meningkatkan sumber daya manusia, dan kesejahteraan masyarakat dari perspektif akademis.

Turut berpartisipasi dalam dialog interaktif, anggota DPRD Kepulauan Meranti Fauzi, Akademisi UMRI Mizan Asnawi, Kepala BPBD Riau Edy Afrizal, Tokoh Muda Meranti Rayan Pribadi, sejumlah mahasiswa asal Kepulauan Meranti di Pekanbaru, dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu hadir mendampingi Plt Bupati Kepulauan Meranti, Sekda Bambang Suprianto, Asisten I Irmansyah, Sekwan M. Khardafi, Kabag Umum Tarmizi, Kabag Kesra Syafrizal, Kabid IKP Diskominfotik Dody Hamdani, dan sejumlah pejabat lainnya.(PONIATUN)***

Post a Comment

0 Comments