PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

IKPTB Bengkalis Gotong Royong Mencegah Banjir



Bengkalis LHI.

Pada hari Selasa   19 Desember 2023 ,Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Cabang Bengkalis kembali melaksanakan gotong royong bersama dalam rangka mencegah terjadinya banjir dimusim curah hujan tinggi dan sekaligus menjalin silaturahmi yang baik lintas instansi, organisasi dan masyarakat.

Kegiatan ini terlaksana bersama Koramil 01 Bengkalis, Polsek Bengkalis, Damkar, BPBD, YSMTB, camat Bengkalis, Dlh, Kelurahan Kota, Kelurahan Damon dan warga.

“Gotong royong kita laksanakan tidak hanya membersihkan sampah diparit, tetapi juga menitipkan pesan khusus kepada masyarakat atas pentingnya Gotong Royong dan tidak buang sampah sembarangan lebih khususnya “jangan buang sampah ke parit atau saluran air”Perlu disadari membuang sampah sembarangan bisa menyebabkan banjir dan sudah terbukti bulan Desember 2023 kita baru dilanda banjir dibeberapa titik. “ujar Hendri/Ik Cen, Ketua IKPTB Bengkalis


Hari ini membersihkan 2 titik lokasi yang merupakan saluran pembuangan air utama, yaitu : 1). Jalan A. Yani (mulai dari simpang 3 jalan Antara dengan Jalan A. Yani sampai Lapangan Tugu. Titik ini penyumbatan total sekitar 25 meter di simpang 4 lampu merah Jl. A. Yani - Jl. Hangtuah, dan 2). Jalan Tandun dan Jalan Pattimura (mulai dari simpang 4 jalan Antara dengan Jalan Tandun sampai Sungai Arang)

Titik ini penyumbatan sedang karena penyumbatan totalnya telah kita bersihkan 2 tahun yang lalu disimpang 4 lampu merah Jl. Tandun - Jln Hangtuah. (AULA.ACHMAD)***

 

 

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments