DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Hj. Ida Wahida Resmi PJ Walkot Banjar Di Tandai Sertijab

Banjar,LHI- Kedatangan Pejabat PJ Kota Banjar langsung acara serah terima jabatan Wali Kota Banjar ke Pj Wali Kota Baru, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E.,S.H.,M.Si. yang bertempat di Aula Somahna Baghja Dibuana Setda Kota Banjar, Selasa (05/12/2023).



Acara tersebut dihadiri Pejabat Forkopimda Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, anggota DPRD Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, Pejabat Pemkot  Kota Banjar, Lurah, Camat, Kasdim 0613, Kapolres Kota Banjar, dan para undangan.



Ida Wahida Hidayati dalam pidato pertamanya, memperkenalkan Keluarga kecilnya Suami yang baru pensiun dari Bank Mandiri dan putrinya yang berstatus Caleg Jabar dari Partai PDIP, saat itu suami serta anaknya naik kepanggung mendampinggi pidato perkenalan." Walapun anak saya ini Caleg, saya selaku ASN dipastikan netral,"ucapnya.



Ida Wahida lanjutkan menyebutkan, Dr. Herman Sutrisno adalah merupakan seorang pahlawan untuk Kota Banjar. Diketahui, Dr. Herman Sutrisno merupakan Wali Kota Banjar yang pertama selama dua periode.



Ia pun menyebutkan, jasa Dr. Herman Sutrisno bagi Kota Banjar, sejak pisah dari Kabupaten Ciamis dan pemekaranya begitu pesat walaupun memiliki empat kecamatan. Infrastruktur pembangunan terutama jalan raya dibangun merata hingga ke pelosok, sehingga dapat memberikan suatu perubahan nyata bagi masyarakat Kota Banjar.dan terbentuknya Kota Banjar, maka Saya sebut Wali Kota Banjar Dr. Herman Sutrisno sebagai Pahlawan Pembangunan di Kota Banjar.



"Saya untuk saat ini tidak menyangka bakal datang lagi ke Ciamis (Kota Banjar), karena saya tahu Kota Banjar ini dulu kondisinya berbeda. Wali Kota Banjar pertama Dr. herman Sutrisno pahlawan pembangunan di Kota Banjar. Begitu besar jasa beliau bagi Kota Banjar," ucap Ida.



Ida Wahida sendiri merupakan Alumi Siswi dari SMPN 1 Ciamis, ia menyadari betapa beratnya menjadi kepala daerah, apalagi saat ini harus menyaingi jasa-jasa wali kota sebelumnya.



"Jabatan ini bagi saya cukup berat , masa jabatan PJ yang hanya satu tahun itu, jadi tidak mungkin sama dengan yang kerja 20 tahun, mulai Wali Kota Dr. Herman Sutrisno dua periode, disambung Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dua periode.



Meski demikian, Ida Wahida Hidayati meminta dukungan dan kerja sama bagi semua pihak untuk guna mendukung kelancaran dirinya sebagai Pj Wali Kota Banjar selama satu tahun kedepan.



"Saya disiapkn dan meneruskan kebijakan wali kota Banjar sebelumnya. Disini saya hanya sementara. Saya  minta dukungan dari semua pihak," tambahnya.



Ida Wahida Hidayati dilantik tanggal 4 Desember 2023, sebagai Pj Wali Kota Banjar mengantikan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Wakil Walikota Banjar Nana Suryana.



Menambahkn, masuknya tahapan Kampanye Pemilu 2024 mendatang, saat itu PJ Wali Kota Banjar menghimbau ASN di Kota Banjar tetap netral.



Usai serah terima jabatan, Hj. Ade Uu Sukaesih dan H. Nana Suryana, berharap Pj Wali Kota Banjar melanjutkan kebijakan yang belum tuntas. Diantaranya, persoalan Rs Asih Husada Langensari, Universitas Banjar, Wisma Atlet, kereta gantung dan wisata air.



"Berharap pengganti Wali Kota Banjar kedepan dapat melanjutkan program pembangunan Banjar supaya lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera dimasa mendatang,"ucapnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments