DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Cooling System Wujudkan Pemilu Damai, Satlantas Polres Kepulauan Meranti Gelar Sosialisasi dengan Berpatroli Sepeda


SELATPANJANG – LINTAS PENA.

Demi melayani masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas dan situasi Kamseltibcarlantas personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti melaksanakan patroli bersepeda dan mensosialisasikan Pemilu yang aman dan damai di pasar tradisional dan tempat perbelanjaan.

Kegiatan patroli dalam rangka Pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) dan Cooling System dengan mensosialisasikan Pemilu damai dan aman yang diinisiasi oleh Kapolda Riau itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres, AKP Basuki Yuniarto didampingi KBO Sat Lantas Polres, Ipda Naswandi Wanto S.H, M.T dan Kanit Regident Polres Kep. Meranti Iptu Raden Surtika beserta personel Satlantas lainnya, Sabtu, (30/12/2023).

Hal tersebut dimaksudkan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dengan harapan masyarakat dapat dapat mentaati peraturan Lalu lintas dalam berkendara dan serta dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Adapun lokasi patroli yang menjadi sasaran petugas diantaranya Pasar Pagi, Jalan Imam Bonjol dan pusat perbelanjaan MR. DIY Jalan Diponegoro Selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SIk MH melalui Kasat Lantas Polres, AKP Basuki Yuniarto mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut diantaranya untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Selanjutnya mewujudkan Pemilu yang aman nyaman dan tertib ini untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif, baik sebelum, pada saat maupun sesudah Pemilu nantinya.

Selain itu mengajak seluruh instansi, partai politik maupun calon peserta Pemilu di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menyatukan tekad, niat secara bersama-sama guna menguatkan stabilitas keamanan dan mengajak masyarakat untuk mentaati peraturan Lalu lintas demi terciptanya Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

"Satlantas Polres Kepulauan Meranti aktif berbaur dengan masyarakat sambil menyerukan dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu damai," kata Kasat Lantas Polres, AKP Basuki Yuniarto.

Dikatakan AKP Basuki, pihaknya akan melaksanakan pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, masyarakat akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta pihaknya juga akan menyelesaikan permasalahan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

"Kami akan berkomitmen mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan damai untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas. Selain itu kami juga berkomitmen melawan segala bentuk perbuatan yang dapat menimbulkan kegaduhan politik dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kami harapkan masyarakat dapat mentaati peraturan lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di Kepulauan Meranti," pungkasnya. (PONIATUN/Humas Polres)

Post a Comment

0 Comments