DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Bengkalis Hadiri Puncak Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ke-78 Tahun

 


Bengkalis- LHI

Bupati Bengkalis Hj. Kasmarni bersama Bupati Bengkalis Ke-14 Amril Mukminin SE, MM dan juga Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso menghadiri acara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ke-78 Tahun di halaman Kantor PUPR Kabupaten Bengkalis, Minggu (3/12/2023) pagi.

Tibanya di lokasi acara Bupati Bengkalis dan Bupati Bengkalis Ke 14 Amril Mukminin serta Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso langsung disambut dengan iringan tabuhan kompang dan juga pengalungan Bunga oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah.Kegiatan peringatan Hari Bakti PUPR Ke-78 Tahun mengangkat tema "78 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri".

Pada acara tersebut juga diputar video flasback persiapan dan kegiatan PUPR Ke-78. kemudian video capaian kerja PUPR selama kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan sekaligus peluncuran FB dan Instagram DWP Dinas PUPR dengan menekan Handscreen di layar LED serta pemotongan tumpeng.

Kemudian juga dilaksanakan penyerahan sembako kepada kaum dhuafa serta pelepasan balon Hari Bakti PUPR ke udara dan dilanjutkan dengan penilaian Pelakat Antar Bidang, Penilaian mewarnai Anak- Anak  dan acara Hiburan.

Dalam arahannya Bupati Bengkalis Kasmarni yang didampingi langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso menyampaikan  ucapan selamat Hari Bakti PUPR ke-78 tahun 2023, khusus kepada seluruh insan PUPR Kabupaten Bengkalis. Terima kasih atas pengabdian, dedikasi serta kerja keras dan kerja berkualitasnya, dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur di negeri ini.


"Teruslah mendharma baktikan diri dan secara ikhlas dan bersungguh-sungguh, untuk daerah dan masyarakat. Apalagi dimasa-masa yang serba tidak mudah saat ini, insan-insan PUPR terus dituntut, agar memiliki komitmen tinggi guna menyelesaikan seluruh tugas-tugas yang telah diamanahkan, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermasa," harap Kasmarni.

Selain itu sambung orang  nomor satu di Kabupaten Bengkalis, ke depan tugas kita semakin besar, kita harus membangun lebih banyak lagi infrastruktur yang lebih berkualitas, yang smart dan ramah lingkungan, terutama dalam membuka akses infrastruktur keterhubungan antar kecamatan maupun antar desa dan kelurahan yang ada di negeri ini.

Untuk itu, dalam melanjutkan pembangunan infrastruktur ke depan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian insan-insan PUPR. Pertama kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan, dan harus dimulai dari tahap perencanaan, pelelangan, hingga pelaksanaan yang berkualitas pula, jelas Kasmarni.

Tidak hanya itu, terkait pengawasan, harus dilakukan secara intensif dan berjenjang dengan mengoptimalkan peran dan fungsi pembina teknik, unit kepatuhan intern dan auditor, serta para konsultan pengawas di lapangan agar lebih akuntabel, efisien, dan mutu pekerjaan dapat dijamin.

Kedua, pembangunan infrastruktur harus lebih memperhatikan keberlanjutan lingkungan dengan mengikuti kaidah-kaidah green infrastructure. Dan yang ketiga, dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur kita harus senantiasa bekerja sesuai dengan corporate culture, yaitu bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat dalam satu team work yang solid". Harap Bupati Bengkalis.

Hj.Kasmarni juga menjelaskan, sejalan dengan tema hari bakti PUPR ke-78 tahun 2023 ini yakni “Air untuk kesejahteraan bersama”, tema ini sengaja di angkat oleh Kementerian Pekerjaan Umum, mengingat, air masih menjadi tantangan yang cukup besar di banyak daerah, termasuk kita di Kabupaten Bengkalis. Baik dari sisi akses, distribusi, kualitas, serta mitigasi bencana yang diakibatkan oleh air. Oleh karenanya, guna menjawab semua tantangan tersebut, tentunya insan PUPR harus lebih ekstra membangun sinergi dengan berbagai pihak yang ada di negeri ini. Insan PUPR harus bisa menerobos berbagai harapan masyarakat untuk mendapatkan akses, distribusi, kualitas, serta mengatasi bencana yang diakibatkan oleh air, dengan membangun infrastruktur yang dapat memberikan akses serta dapat mengatasi bencana akibat air di kecamatan dan desa-desa di daerah in, pesan Kasmarni.

"Tugas kita sangat jelas, memastikan agar semua tugas pembangunan infrastruktur dilaksanakan dan memberikan layanan publik yang semakin baik dan berkualitas di daerah ini". Pinta Bupati Kasmarni di akhir sambutanya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Dr. Ersan Saputra, Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Se-Kabupaten Bengkalis, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas PUPR, serta Keluarga Besar Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis.(AULA ACHMAD)***

 

 

Post a Comment

0 Comments