Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Satlantas Polres Kepulauan Meranti Gelar Sosialisasi Bulan Tertib Helm, Ini Tujuannya



SELATPANJANG
- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Meranti saat ini melaksanakan sosialisasi program Bulan Tertib Helm 2023 kepada pengendara sepeda motor.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan mewujudkan kesadaran seluruh masyarakat pengguna roda dua khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk selalu menggunakan Helm SNI saat berkendara dan kelengkapan lainnya. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas serta menuju Zero Accident.

Kegiatan yang pimpin oleh Kanit Kamsel (Keamanan Keselamatan Berlalulintas) Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Ipda Naswandi Wanto,S.H,.M.T dan beberapa personil lainnya itu dilaksanakan di Jalan Diponegoro, Kota Selatpanjang, Selasa (14/11/2023) pagi.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Basuki Yuniarto mengatakan, hasil dari kegiatan tersebut diharapkan bisa menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan dan terciptanya kelancaran arus lalu lintas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti.

"Pelaksanaan sosialisasi Bulan Tertib Helm 2023 ini dilakukan hingga terwujudnya kesadaran masyarakat baik dalam menggunakan Helm SNI ataupun kelengkapan berkendara lainnya. Hal ini sebagai bentuk kecintaan aparat kepolisian kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dijalan,” kata Kasat Lantas, AKP Basuki Yuniarto.

AKP Yuniarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinlatops Bagbinops Roops Polda Riau ini juga mengatakan helm merupakan komponen utama dalam menjaga keselamatan berkendara bagi pengendara roda 2.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Meranti tentang kewajiban menggunakan helm dan tata cara menggunakan helm yang baik dan benar serta kewajiban menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang dan kelengkapan kendaraan sepeda motor.

"Pengendara diharapkan senantiasa menggunakan Helm SNI saat berkendera dan pastikan di klik agar aman. Jauh ataupun dekat jaraknya tempuh bukan jadi alasan, jadikan penggunaan helm sebagai budaya tertib berlalu lintas untuk melindungi kepala. Selain itu jangan lupa pula untuk melengkapi seluruh kelengkapan dan surat-surat kendaraan," tuturnya. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres)

 

Post a Comment

0 Comments