PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

PGRI Kota Banjar Gelar Jalan Santai HUT PGRI Dan Hari Guru 2023

Banjar, LHI- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bertepatan dengan Hari Guru Nasional HUT ke-78 menggelar acara Jalan Sehat bertempat di  Sport Center Langensari Kota Banjar, Sabtu (25/11/2023).


Jalan Sehat dalam rangka Hari Guru dan HUT PGRI  yang ke -78 tahun 2023 bertemakan "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar" dan " Tranformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju".


Acara di hadiri oleh Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Polres Kota Banjar, Danranmil 0613, Kejari Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, Kadisdik, Kadispora, Kepala Cabang BJB dan jajaran OPD Kota Banjar. Adapun Kegiatan jalan Santai dilepas oleh Wali Kota Banjar. 


Dalam sambutanya, Ade Uu Sukaesih mengucapkan banyak terima kasih serta selamat Hari Guru Nasional kepada Ibu-Bapak guru yang hadir dalam acara tersebut HUT PGRI.


Ia mengatakan, bahwa seorang guru sangat berjasa besar dalam perjalannya karirnya, lewat guru lah sekarang bisa menyandang S3, banyak sekali jasa seorang guru dalam mendidik moral, dan pengetahuan dari guru lewat pendidikan dapat merubah kehidupan.


Ade menyampaikan terima kasih atas kehadiran para kepala UPTD dan para staff Ahli, para asisten daerah, ketua pengerak PKK dan wanita serta GPKI Kota Banjar.


"ini bisa dikatakan moment yang sangat luar biasa disaat masa akhir jabatan saya yang tinggal Sepuluh hari lagi. Terima kasih Ibu guruku dan Bapak Guruku atas apa yang diberikan dedikasi serta pelajaran yang telah di ajarkan, tanpa guru saya tidak akan meraih Gelar S3,jadi Dokter, jadi apapun tanpa seorang guru tidak akan bisa untuk diraih. Selamat HUT PGRI yang ke-78 tahun, semoga kedepanya bisa tambah sukses lagi," ucap Wali Kota.


Kadisdik Kota Banjar Kaswad memberikan sambutaan di Hari Guru dan HUT PGRI ke-78. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru atas prestasi yang telah di raih, salah satunya SMP 2 Banjar sebagai Sekolah Adiwiyata di tingkat nasional, selain dapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2023.


"Sebagai Bunda yang sangat konsen perhatian yang tinggi dalam pendidikan dari anak usia dini, alhamdulilah kita berhasil mendapatkan ATK tertinggi se provinsi Jaba Barat" Ucapnya. 


Wali Kota Banjar memberikan penghargaan kepada guru- guru yang berprestasi baik di tingkat nasional serta di tingkat provinsi  dan di tingkat internasioanl.


"Nanti akan diumumkan oleh teman-teman dari panitia, keberhasilan ini adalah suatu kerjasama kita semua, berkat do'a serta dorongan dari WaliKota, Wakil Walikota, Sekda beserta para kepala OPD, dan kepala UPTD ucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya karena dorongan Ibu dan Bapak serta kepala UPTD Pendidikan di Kota Banjar bisa maju" Pungkasnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments