PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pemdes Cibongas Salurkan Bantuan Pangan Beras dari Bulog Untuk 618 KPM..!


Kabupaten Tasikmalaya, LHI
 

Bantuan pangan beras yang bersumber dari cadangan pangan pemerintah tahun 2023 dan disalurkan sebagai bagian dari Program Bantuan Sosial yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Bulog. Terkait hal tersebut, sebanyak 618 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya menerima bantuan pangan beras seberat 10 kg dari Bulog. Senin (13/11/2023).

Adapun pembagian beras tersebut dilaksanakan di aula kantor Pemerintah Desa Cibongas, Hadir dalam pembagian batuan pangan beras tersebut Kepala Desa Cibongas, sekertaris desa (sekdes),serta perangkat Desa Cibongas, Bhabinkamtibmas Desa Cibongas, Babinsa Desa Cibongas,BPD Desa Cibongas,Pendamping Desa Cibongas, Perwakilan dari Kecamatan Pancatengah tiga (3) orang,serta 618   KPM  yang menerima bantuan pangan beras.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibongas melalui sekertaris desa (Sekdes) Yanto menyampaikan kepada para  KPM , bahwa bantuan pangan beras tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui Bulog dan disalurkan oleh pihak Pemerintah Desa Cibongas kepada 618  KPM  yang mendapatkan bantuan pangan beras tersebut.

Di tempat yang sama Kaur Kesejahteraan Desa Cibongas  Mayang Mulya di sela kesibukannya mengatakan sebanyak 618  KPM  seluruhnya merupakan hasil dari pendataan yang dilakukan, adapun beras tersebut seberat 10 Kg, dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban untuk kebutuhan pangan dan bermanfaat dan berkah jelasnya.

Dan masih ditempat yang sama, salah satu  KPM yang enggan menyebut namanya , mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintah melalui Kepala Desa Cibongas atas bantuan pangan beras tersebut.“Mudah-mudahan bantuan pangan beras ini dapat berlanjut, karena bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu kebutuhan pangan untuk kami,” tandasnya.(SAKIMAN)***

 

Post a Comment

0 Comments