PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Menyikapi Pernyataan Tokoh Presidium, Dalam Waktu Dekat Bupati Pangandaran Akan Mengundang Untuk Berdiskusi


Pangandaran LHI

Menyikapi persoalan rencana pinjaman Rp.350 Miliar yang sedang viral belakangan ini, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata memberikan tanggapan kepada sejumlah awak media. Senin (27/11/2023).

Saat ditanya soal sikap Bupati terhadap sejumlah anggota DPRD Pangandaran yang tidak ikut menghadiri Paripurna RAPBD menjadi APBD tahun 2024, beliau hanya menjawab itu hak anggota DPRD.

Diakui Jeje, sebelum menjabat menjadi Bupati Pangandaran, saya juga menjadi anggota/ Wakil Ketua DPRD di Kabupaten Ciamis, jadi sudah  tidak heran kalau Anggota DPRD bersikap seperti itu, jelasnya.

Bahkan waktu itu saya ini paling pokal di DPRD, tapi di aktualisasikan dulu, karena menurut saya sikap anggota dewan, pemahaman anggota dewan harus diaktualisasikan dalam pemahaman dalam suatu Tata Tertib dan ketentuan, seharusnya disitu tempatnya menyampaikan segala persoalannya, sampai whokAut, bukan malah rame diluar.

"Karena kita selaku anggota dewan tempatnya menyampaikan pendapat atau aktualisasi sesuai aturan yang ada.

"Selain itu, Bupati Jeje Wiradinata juga menyikapi pernyataan presidium yang sempat viral di media sosial, bahkan pemerintah akan mengundang tokoh presidium dalam waktu dekat

"Ya dalam waktu dekat saya akan mengundang tokoh presidium, saya sendiri yang akan menerimanya, tegas Jeje.

Saya selaku Bupati sangat menyimak betul apa yang di sampaikan masyarakat kabupaten Pangandaran secara umum,  apalagi ini di sampaikan langsung oleh tokoh pemekaran, maka kita merasa senang betul karena disitu terlihat ada kepedulian terhadap Pangandaran."Oleh karena itu kita akan undang para tokoh pemekaran sambil silaturahmi dalam waktu-waktu dekat ini.

Karena saya juga ingin tahu pemahaman mereka tentang itu, atau informasi apa yang mereka dapatkan, dan nanti kita juga akan sampaikan informasi dan sehingga nanti akan terjadi dalog, paparnya."Kalau soal portopolio, apakan fortopolio itu merupakan sesuatu yang akan atau yang lainnya, tentu nanti kita akan sampaikan, “katanya

Dijelaskan Bupati Jeje, langkah Langkan kebijakan itu banyak aitem yang akan di ambil, maka melalui dialog nanti kita akan sampaikan semua, biar nanti informasinya lengkap sehingga dapat mengambil kesimpulan yang dinamis.

Bahkan bukan hanya dengan tokoh persidiun saja, siapapun yang ingin mengetahui informasi yang sebetulnya kami akan undang, Saya khawatir para tokoh presidium  menerima informasi yang tidak lengkap, makanya nanti akan saya jelaskan pada mereka.

"Saya selaku Bupati sangat menyimak betul apa yang di sampaikan masyarakat kabupaten Pangandaran secara umum,  apalagi ini di sampaikan langsung oleh tokoh pemekaran, maka kita merasa senang karena disitu terlihat ada kepedulian terhadap Pangandaran, pungkasnya. (AS)***

 

Post a Comment

0 Comments