PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Kakanwil Riau Budi Argap.S, Hadiri Sartijab Kalapas Rohil dan Kepala Imigrasi TPI Bagansiapiapi



Rokan Hilir - LHI   

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi dan Sartijab Kepala Imigrasi TPI Bagansiapiapi menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lapas (Kalapas) Wahid Wibowo kepada Kalapas baru Anwar Musyaddad, kamis (02/10/2023).

Dalam Sertijab tersebut, Kalapas Bagansiapiapi Wahid di mutasi menjadi Kalapas kalapas Sukamiskin, sedangkan Kalapas yang baru dijabat oleh Anwar sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Lubuk Linggau Palembang.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Budi Argap situngkir, Asisten 1 Ferry, Ketua DPRD Rohil, Forpimda Rohil, Kejari Rohil, Kapolsek Bangko, Dandim dan pejabat terkait lainnya.

Usai melaksanakan Sertijab, Kalapas bagansiapiapi yang baru, Anwar menyampaikan bahwa ia akan membawa visi misi sesuai amanah dari Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI untuk memperkuat 3 plus 1 Kunci Pemasyarakatan Maju.

“Poin 3 plus 1 ini mendeteksi dini gangguan baik itu keamanan maupun pembinaan kesehatan, di semua lini, serta memperkuat sinergitas dengan eksternal termasuk dengan rekan – rekan semua,” ucap Anwar.

Lanjut, menurutnya, poin 3 plus 1 ini juga menjauhkan dari narkoba, sedangkan plus 1 merupakan back to basic. “Kita kembali utuk Memperkuat basic dari Pemasyarakatan,” paparnya.

Sehingga, pihaknya berkomitmen untuk terus melanjutkan tongkat estafet Kalapas lama yang sudah berjalan baik selama ini.

Ditempat yang sama, Wahid berpesan kepada para pegawai supaya tetap mempertahankan kinerja yang telah dibuat bersama, serta tetap menjaga kekompakan dan kinerja yang sudah bagus.

“Sementara hal yang kurang baik agar dibenahi bersama Kalapas baru. Semoga ke depan Lapas Kelas II.A Bagansiapiapi yang baru semakin kondusif dan integritas pegawai bisa lebih meningkat,” ujarnya.(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments