PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pemerintah Desa Pancur Jaya Gelar Sosialisasi Bersama Pengusaha Di Jl. Rintis.

Rupat, LHI.

Dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan desa, Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita mengadakan Sosialisasi bersama pengusaha di Jl. H. Hasyim.AR ( Jl. Rintis).

Acara berlangsung lancar dan kondusif hingga selesai, Senin 16 Oktober 2023.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Desa, Kaur/Kasi, Pendamping Ekonomi Desa, Ketua BPD, Ketua LPM dan Anggota serta Seluruh Pengusaha di Jl. H. Hasyim.AR ( jalan menuju ke perbatasan antara Desa Pancur Jaya – Pangkalan Nyirih.

dr. Nelya Sasmita dalam sambutannya mengatakan, “Sosialisasi yang kita laksanakan ini adalah untuk membahas beberapa aturan yang telah kita sepakati bersama sebelumnya, berhubung dengan lahan yang bapak/ibu gunakan adalah milik pemerintah desa pancur jaya, maka surat perpanjangan izin menggunakan lahan harus kita lakukan setiap satu tahun sekali, hal ini demi untuk menghindar klaim hak milik.

“Untuk saat ini, yang kami peruntukan kepada pengusaha disana hanyalah sewa lahan yang dikutip iuran perbulannya melalui LPM dengan rata-rata sewa Rp.100.000 / Perbulan, Sedangkan untuk bangunan dibuat atau dibangun sendiri oleh pemilik usaha”.

“Dari awal juga sudah kami sampaikan kepada seluruh pengusaha disana, untuk pembangunan tempat usaha agar tidak melewati batas parit, hal ini untuk menghindar apabila suatu saat di lokasi tersebut mendapat pembangunan turap parit desa, tentunya mau tak mau bangunan bapak/ibu terpaksa dibongkar, jadi sebaiknya diperkirakan dulu agar terhindar dari pembangunan mendatang agar kita tak mengalami kerugian”. Ucap dr.Nelya Sasmita.

“Selain itu saya berpesan kepada seluruh pengusaha disana untuk ikut kerja sama, terutama dalam kegiatan gotong royong Desa, Untuk diwilayah bapak/ibu tinggal tolong jaga kebersihan lingkungannya, dan satu hal penting yang wajib dimiliki oleh bapak/ibu pengusaha agar memiliki saptic tank WC sendiri, Saat ini Kami Desa Pancur Jaya termasuk desa Open Defecation Free (ODF) Tidak buang air besar sembarangan jadi bagi pengusaha disana yang belum memiliki saptic tank agar bisa sesegera mungkin membuatnya”. Tegas Pj. Kades. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments